Header Ads

Jurgen Klopp Lebih Memilih Pemain Muda Dibandingkan Membeli Pemain Baru

Jurgen Klopp insists Liverpool will stick to their principles and ...

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan memilih pemain-pemain dari akademi dibandingkan dengan belanja pemain baru untuk memperkuat The Reds pada musim kompetisi yang akan datang.
Dalam bursa transfer, Liverpool sudah beberapa kali dikaitkan dengan pemain-pemain berharga tinggi seperti Timo Werner, Kalidou Koulibaly, Thiago Alcantara, Philippe Coutinho, dan Kylian Mbappe.

Alih-alih mendatangkan pemain dengan nama yang sudah tenar tersebut, Klopp justru ingin mengangkat pemain-pemain muda yang sedang merintis karier mereka di tim muda Liverpool.
"Yang kami mau adalah membuat transfer internal. Bawa saja anak-anak muda! Curtis Jones, Harvey Elliott, Ki-Jana Hoever, Sepp van den Berg, Yasser Larouci, Leighton Clarkson, Jake Cain, semua anak-anak ini, mereka sudah melakukan yang terbaik. Dan beberapa lagi saya belum tahu tetapi akan mengenalnya."
"Kami tidak bisa mengeluarkan dana berjuta-juta karena kami ingin seperti itu. Kami tidak pernah menginginkan itu. Kami ingin memperkuat skuad ini tetapi skuad ini sudah kuat dan bagaimana Anda membenahinya di bursa transfer?" tutur Klopp.

Klopp menilai skuat Liverpool saat ini sudah cukup kuat untuk bersaing pada tahun-tahun mendatang karena memiliki banyak pemain berada di usia yang masih produktif dan kedalaman tim yang cukup baik.
"Lihat saja skuad kami. Ini bukan skuad yang harus diubah dan menyebut, 'Oke, kami butuh posisi ini dan ini'. Jika Anda adalah suporter sepak bola, Anda butuh pelapis untuk pemain. Bahkan jika Anda senang dengan semua orang, Anda butuh pelapis. Kami tidak memiliki 11 pemain utama, kami memiliki 16 atau bahkan 17 pemain utama, mereka semua bisa bermain di level yang sama," jelas Klopp.

"Mudah-mudahan ini semua akan segera berakhir tetapi tidak ada yang tahu seberapa besar dampaknya. Sangat normal jika kita menunggu lebih lama dengan beberapa keputusan atau hanya mengatakan, 'Kami berhenti sebentar dan mencoba lagi seperti ini'," kata klopp yang sudah menghasilkan empat gelar untuk Liverpool itu.
"Kita seharusnya tidak menerima begitu saja bahwa keadaan akan kembali seperti semula. Saya berharap semua akan baik-baik saja dengan lebih cepat. Alangkah baiknya jika berita mengenai vaksin [semakin mendekat]. Bisa jadi pada bulan September," sambungnya.

Tidak ada komentar