Header Ads

Messi Dipastikan Ikut Di Saat Barcelona vs Mallorca

Messi is greater than Maradona - Cassano | Goal.com

Lionel Messi dipastikan bisa ikut bermain saat Real Mallorca vs Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Son Moix, Sabtu (13/6) malam waktu setempat.
Messi sebelumnya diragukan bermain saat Barcelona bertandang ke markas Mallorca. Pemain asal Argentina diragukan tampil setelah mengalami cedera saat menjalani latihan.

Pelatih Barcelona Quique Setien memastikan Messi tidak cedera dan bisa bermain di markas Mallorca.
"Kami tidak ragu mengenai ketersediaan Messi saat melawan Mallorca. Ada juga pemain yang bermasalah dengan cederanya. Messi berhenti [latihan] sebagai bentuk antisipasi," ujar Setien.
Setien kemudian mengungkapkan kondisi penyerang Luis Suarez yang sudah kembali bergabung dengan skuad usai menjalani operasi lutut pada Januari 2020. Setien memastikan Suarez bisa bermain saat melawan Mallorca, tapi ragu pemain asal Uruguay itu bermain secara penuh 90 menit.

"Ini sesuatu yang harus kami bicarakan. Saya yakin Suarez bisa bermain sejak awal, tapi akan sedikit berat  bagi Suarez untuk menjalani pertandingan secara penuh. Kami tidak tahu apakah dia bisa bermain dari awal hingga akhir," ucap Setien.
"Suarez berlatih dengan baik, tapi kami harus menghindar dari risiko. Setiap cedera akan membuat dia absen tiga atau empat pertandingan, dan itu sangat merusak," sambung Setien.

Terakhir Setien mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi pemain Barcelona, yang harus menjalani 11 pertandingan dalam lebih dari satu bulan. Setien sadar kondisi pemain akan jadi kunci kesuksessan Barcelona dalam merebut gelar Liga Spanyol musim ini.
"Para pemain terbiasa dengan bermain dua kali dalam sepekan. Tapi, kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami kembali bermain setelah jeda dan menjalani tiga pertandingan dalam enam hari, jadi kami harus melihat bagaimana pemain menjalani pemulihan. Kami harus ingat hanya beberapa pemain yang bisa menjalani pertandingan secara penuh," ujar Setien.

Tidak ada komentar