Header Ads

Aprilia Dirumorkan Tertarik Dengan Valentino Rossi

Valentino Rossi Wants A Faster Yamaha MotoGP Bike For 2020 | Cycle ...

Bukan hanya Petronas Yamaha yang menginginkan Valentino Rossi untuk MotoGP 2021. The Doctor juga diklaim diminati oleh tim pabrikan asal Italia, Aprilia.
Klaim tersebut diungkapkan oleh mantan manajer Rossi, Carlo Pernat. Pria asal Italia itu mengatakan CEO Aprilia MotoGP Massimo Rivola sudah lama menginginkan Rossi.

"Keinginan ini sudah muncul untuk waktu yang lama. Ide untuk merekrut Rossi ke Aprilia datang dari Rivola dan tidak ada yang membantah [kabar] tersebut," ujar Pernat.
Aprilia baru saja memperpanjang kontrak dengan Aleix Espargaro hingga MotoGP 2022. Sementara posisi Andrea Iannone di Aprilia masih dalam ancaman menyusul kasus doping yang menimpanya.

Rossi sendiri saat ini sedang melakukan negosiasi dengan pihak Petronas Yamaha setelah posisinya di tim pabrikan Yamaha telah digantikan oleh Fabio Quartararo yang mulai MotoGP 2021.
CEO Petronas Yamaha Razlan Razali menyatakan negosiasi pertama dengan Rossi pekan lalu berjalan dengan 'positif'. Razali berharap kesepakatan antara Petronas dengan Rossi akan terjadi pada Juli 2020.
Pernat sendiri memastikan peluang Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP di musim 2020 sangatlah tipis. Pernat menganggap finis di posisi lima besar klasemen akhir MotoGP 2020 adalah hasil terbaik untuk Rossi.

"Tidak mungkin [Rossi juara dunia] jika melawan Marc Marquez. Dia bisa mendapatkan balapan bagus, mungkin bersaing merebut podium atau kemenangan, tapi saya tidak yakin dia bisa menjadi juara dunia. Jika dia bisa finis di peringkat lima besar klasemen, itu sudah menjadi sesuatu yang hebat," ucap Pernat.
"Hingga kini Rossi masih belum mencapai kesepakatan dengan tim manapun. Tim baru Rossi akan terjawab dalam waktu dekat, tapi Rossi juga harus melihat kondisi di balapan pertama sebelum mengambil keputusan," sambung Pernat.
Dorna Sports selaku pengelola MotoGP berencana merilis jadwal resmi MotoGP 2020 pekan ini. Balapan pertama diyakini akan berlangsung di Circuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang.

Tidak ada komentar