Header Ads

Rumor Mengenai Lionel Messi Pergi Dari Barcelona Telah Berakhir

Leo Messi, involved in 26 Liga goals

Rumor kepergian Lionel Messi dari Barcelona diyakini telah usai dikarenakan klausul yang memperbolehkan Messi pergi bebas transfer sudah kadaluarsa.
Dalam klausul kontrak terakhir yang mengikat Messi pada 2017-2021, Messi punya klausul yang memperbolehkan dirinya untuk meninggalkan Barcelona tanpa biaya transfer di 2020. Klausul tersebut awalnya dijadwalkan terjadi setelah final Liga Champions musim 2019/2020 selesai dilakukan.

Namun, lantaran sejauh ini tidak ada lagi pembicaraan tentang masa depan Messi, maka bintang asal Argentina tersebut diyakini bakal bertahan di Barcelona pada musim depan alias memenuhi sisa kontrak yang mengikatnya di Barcelona.
Dalam perjalanan Barcelona di musim ini, Messi selalu menjadi topik hangat lantaran ia disebut bakal mengaktifkan klausul pelepasan bebas transfer. Hubungan yang kurang harmonis antara Messi dengan Eric Abidal yang saat ini jadi Direktur Olahraga sempat diyakini bakal jadi pemicu kepergian Messi.

Pada beberapa tahun terakhir, Messi juga disebut mengeluhkan kualitas Barcelona yang dianggap menurun. Pemain-pemain baru yang datang tidak memberikan energi tambahan sesuai yang diharapkan. Sementara itu, pemain-pemain andalan Barcelona seangkatan Messi semakin berumur dan kesulitan memikul beban sebagai motor permainan Barcelona.
Kadaluarsanya klausul kepergian Messi setidaknya membuat Barcelona bisa menarik napas lega dalam beberapa bulan mendatang. Kini Blaugrana bisa fokus menawarkan perpanjangan kontrak pada pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Masa depan Messi di Barcelona diyakini tergantung pada langkah yang diambil klub asal Catalunya itu menyambut musim baru. Bila Barcelona sukses merekrut Neymar yang merupakan sahabat Messi, peluang Messi bertahan hingga pensiun di Barcelona bakal semakin besar.
Sejak lama Messi menegaskan Barcelona adalah keluarga bagi dirinya. Namun ia juga tak menampik bahwa dirinya selalu mempunyai keinginan untuk memiliki tim yang kuat dan kompetitif.

Tidak ada komentar