Header Ads

Pihak MGPA Menyatakan Circuit MotoGP Indonesia 2021 Tetap Akan Berjalan

Indonesia to Build MotoGP Circuit in Mandalika, Lombok - Mina News+

Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto menyatakan tidak ada rencana pembatalan MotoGP Indonesia pada 2021 sebagai imbas pandemi virus corona.
Menurut Happy Harinto, Indonesia tetap akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021 di Circuit Mandalika.
Happy kepada mengatakan sejauh ini semua persiapan MotoGP 2021 tetap akan berjalan dengan lancar dan tidak ada perubahan.

"Kondisinya baik-baik saja. Semua berjalan sesuai dengan rencana. Tidak ada rencana untuk pembatalan sama sekali. Indonesia tetap akan dan tetap menjadi tuan rumah dari MotoGP di 2021," kata Happy, Kamis (25/6).
Sebelumnya, dalam rapat kerja denga Komisi VI DPR RI, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer menyebut MotoGP Indonesia pada 2021 kemungkinan bisa batal digelar di Mandalika dan dipindah ke Sepang Malaysia jika pandemi virus corona belum juga mereda.

Bagi Happy, saat ini penyelenggara sedang dalam semangat-semangatnya mengerjakan hal yang detail terkait teknis pelaksanaan. Happy optimistis Dorna Sports tidak akan membuat perubahan sehingga balapan MotoGP 2021 di Circuit Mandalika tetap akan berjalan sesuai dengan rencana.
Dijelaskan Happy, pembangunan Circuit di Mandalika dengan luas 4,3 kilometer berjalan sesuai rencana. Namun, Happy tidak membantah persiapan infrastruktur circuit sempat dihentikan karena Covid-19.

"Sempat mundur sebulan antara Maret ke April karena terhambat pandemi Covid-19, dan kami berusaha melaksanakan protokol Covid-19 seketat mungkin. Jadi sekarang yang tertinggal itu yang harus dibayar, dilunasi supaya target akhir tahun ini circuit selesai," jelas Happy.
"Awal 2021 kami sudah mulai mengurus penyelenggaraan sambil menyelesaikan yang masih kurang," ucap Happy menambahkan.

Tidak ada komentar