Header Ads

Menurut Stoner Cara Mengalahkan Marquez Yaitu Memaksa Dia Melakukan Kesalahan

Masterful Marc Marquez claims sixth MotoGP title - AS.com

Juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner mengungkapkan cara yang bisa dilakukan para rival untuk mengalahkan Marc Marquez di MotoGP 2020.
Marquez kembali difavoritkan menjadi juara dunia MotoGP 2020. Terlebih pembalap Repsol Honda itu berstatus sebagai juara bertahan di tujuh dari delapan Circuit yang telah digunakan di MotoGP 2020.

Stoner yang pensiun dari MotoGP usai musim 2012 menganggap ada satu cara untuk mengalahkan Marquez di MotoGP 2020, yakni paksa The Baby Alien untuk melakukan kesalahan.
"Mustahil untuk mengalahkan Marquez menggunakan gaya balap dia, tidak ada yang bisa melakukan hal itu lebih baik daripada Marquez. Lebih baik cari cara di area lain, cara Anda sendiri," ujar Stoner.
 "Marquez juga bisa melakukan kesalahan, jadi saya berpikir cara terbaik untuk mengalahkannya adalah meraih lap cepat di awal balapan agar dia mengejar Anda. Dengan memaksa dia mengambil risiko, Anda membuat Marquez tidak nyaman dan dia bisa membuat kesalahan," ucap Stoner.

Lebih lanjut Stoner mengatakan para rival Marquez harus bisa mengubah gaya membalap jika ingin mengalahkan Marquez. Selama ini belum ada pembalap yang mampu mengalahkan Marquez dengan cara yang mereka gunakan.
"Para pembalap terlalu bangga, mereka ingin sepeda motor yang bisa beradaptasi dengan mereka. Tapi, lebih mudah untuk mengubah diri sendiri. Beradaptasi bisa jadi cara yang lebih cepat. Jika Anda ingin mengalahkan Marquez, Anda harus menghadapi kelemahan diri sendiri," ucap Stoner.

"Marquez pembalap fantastis. Dia juga sangat cepat dan reaksi terhadap kecepatan luar biasa, tidak ada yang bisa mendekatinya. Saya menganggap dia sering berada di ambang batas, terkadang saat tidak diperlukan. Marquez bisa tiba di MotoGP untuk mengeksplorasi batas yang tidak pernah dilakukan pembalap sebelumnya," sambung Stoner.
MotoGP 2020 akan dimulai di Circuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang.

Tidak ada komentar