Header Ads

Rossi Balik Kembali Ke Yamaha Menyebabkan Ketundaan Pensiunnya Rossi


Juara dunia sepeda motor Grand Prix sembilan kali, Valentino Rossi, menyatakan dirinya hampir pensiun setelah MotoGP 2012 sebelum Yamaha menyelamatkan balapan Ducati-nya, Rossi mengalami musim terburuk di MotoGP bersama Ducati pada 2011 dan 2012. Pembalap Italia itu sendirian Dia mampu memenangkan tiga posisi podium tanpa kemenangan dalam dua musim bersama Ducati.

Dalam sebuah wawancara dengan BT Sport, Rossi mengakui bahwa ia hampir pensiun setelah MotoGP 2012. Dokter telah memberikan harapan setelah Yamaha mengatakan tidak ada ruang untuk pembalap Italia. "Sejujurnya, saya berpikir untuk pensiun pada saat itu, terutama ketika Yamaha awalnya mengatakan mereka tidak memiliki sepeda motor untuk saya. Itu adalah masa yang sulit dalam karir saya karena saya pikir karir saya akan berakhir jika Yamaha tidak memberi saya kesempatan untuk kembali. Kata Rossi.

Rossi kemudian memiliki kesempatan kedua dengan Yamaha dari MotoGP pada 2013 dan mengundurkan diri dari pensiun. Saat itu, Yamaha merilis Ben Spies dan Rossi kembali berduet dengan Jorge Lorenzo. Rossi akhirnya mengungkap penyebab kegagalan di Ducati. Pilot berusia 41 tahun itu menganggap penguatan Ducati pada waktu yang salah.

Belum lama berselang, Rossi kembali meraih kemenangan MotoGP bersama Yamaha di GP Belanda 2013. Mantan pembalap Repsol Honda menganggap kemenangan sirkuit Assen pada 2013 sebagai salah satu kenangan MotoGP terindahnya.

Sayangnya, balapan Ducati tidak berjalan sesuai rencana. Awal musim 2012 adalah saat yang paling sulit karena harapan terlalu tinggi. Musim 2011 sangat buruk karena kami memiliki sepeda motor baru [Desmosedici], kami berharap dapat lebih kompetitif. Tetapi sepeda motor sulit ditangani, "kata Rossi.

Tidak ada komentar