Header Ads

Marc Marquez Mengakui Dirinya Terinspirasi Dari Valentino Rossi Dan Dani Pedrosa

Motorcycling: World champ Marc Marquez puts on clinic to win Japan GP

Marc Marquez mengakui bahwa sosok Valentino Rossi dan Dani Pedrosa sebagai pembalap yang dijadikan acuan oleh dirinya.
Marquez menyatakan banyak pembalap yang ia jadikan referensi dalam mengasah teknik balapan di lintasan MotoGP. Dari banyak nama yang ada, Rossi dan Pedrosa adalah nama yang paling diperhatikan oleh dirinya.

"Bagaimana Valentino Rossi membalap, begitu juga Mick Doohan, Dani Pedrosa, dan Alex Criville yang jadi pembalap Spanyol pertama yang menang di kelas 500cc."
"Namun dari daftar itu, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi adalah sosok yang paling banyak menang ketika saya masih muda dan saya mencoba untuk tiru [teknik dan gerakan]," ujar Marquez.

Seiring berjalannya waktu, Marquez akhirnya bisa bersaing dengan Pedrosa dan Rossi sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013. Tak hanya sekedar ada di kelas yang sama, Marquez bahkan langsung jadi juara dunia di MotoGP 2013 yang merupakan musim debut bagi dirinya.
Salah satu hal yang menarik bagi Marquez adalah ia tak merasakan musim debutnya sebagai musim yang penuh dengan tekanan. Tekanan itu baru muncul di saat pengujung musim ketika namanya menjadi kandidat juara dunia.

"MotoGP 2013 adalah musim yang menurut saya paling menyenangkan. Tidak ada banyak tekanan, meskipun di beberapa seri terakhir saya merasakan itu."
"Tekanan itu semakin terasa ketika rival dan media memberikan perlakuan yang berbeda. Namun secara umum, MotoGP 2013 tidak berisikan tekanan melainkan sebuah musim yang menyenangkan," ucap Marquez.
Tak hanya menang di MotoGP 2013, Marquez kemudian menjelma jadi penguasa MotoGP. Sejak MotoGP 2013, Marquez telah meraih enam gelar juara dunia dan hanya satu kali gagal menjadi juara dunia yaitu di MotoGP 2015 yang dimenangkan oleh Jorge Lorenzo.

Tidak ada komentar