Header Ads

Bayern Munchen Berniat Memprotes Kematian Dari Floyd Di Liga Resmi Mendatang

Coronavirus: Health crisis won't change Bayern's transfer approach ...

Klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen diklaim bakal melakukan protes terkait kematian George Floyd oleh petugas kepolisian Minneapolis, Amerika Serikat, pada laga resmi melawan Bayern Leverkusen, akhir pekan ini.
Munchen dijadwalkan melakoni pekan ke-30 Liga Jerman musim ini dengan menghadapi Leverkusen dalam laga tandang di BayArena, Sabtu (6/6).

Pemain serbabisa Munchen Joshua Kimmich mengungkapkan timnya sudah membahas kemungkinan menggelar aksi protes bersama ketika melawan Leverkusen.
"Sebagai pesepakbola, Anda memiliki kekuatan besar di dunia ini. Pendapat saya, kita harus merasakan tanggung jawab ini dan mengatakan sesuatu seperti yang dilakukan [Jadon] Sancho," kata Kimmich.
"Sangat bagus itu bukan hanya satu pemain. Mungkin itu juga merupakan pilihan untuk mengatakan sesuatu sebagai sebuah tim. Kami adalah satu dunia, satu klub, satu tim sepak bola. Tidak peduli jika Anda hitam atau putih," ucap Kimmich menambahkan.

Sebelumnya Jadon Sancho melakukan protes atas kematian Floyd dengan membuka kaus saat berselebrasi usai membobol gawang Paderborn. Dalam kaus tersebut bertuliskan 'Keadilan untuk George Floyd' dalam bahasa Inggris.
Sancho sempat disebut bakap dapat hukuman dari Liga Jerman. Namun FIFA meminta anggotanya tidak menghukum pemain yang menyuarakan protes terkait dengan kematian Floyd.

Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan, protes dari para pemain Bundesliga akan dapat tepuk tangan dan bukan hukuman. Ia juga meminta kepada federasi sepak bola untuk menggunakan akal sehat dan mempertimbangkan konteks seputar peristiwa yang sedang terjadi.
"Kami sebagai pesepakbola, seperti Sancho, memiliki banyak kekuatan untuk menjangkau orang lain, menjadi panutan, dan mengatakan sesuatu," tutur Kimmich.

Munchen sendiri perlu waspada jelang melawan Leverkusen jika tidak ingin kehilangan peluang juara mereka di musim ini.
Di putaran pertama Bundesliga 2019/2020 Munchen kalah 1-2 dari Leverkusen di Allianz Arena. Leverkusen juga sedang dalam kepercayaan diri yang baik seusai menang 1-0 atas Freiburg di laga sebelumnya.

Tidak ada komentar