Header Ads

Shin Tae Yong Di Jamin Oleh Pihak PSSI Mengenai Intervensi Timnas Indonesia

PSSI Pastikan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Awal Juli 2020 ...

PSSI memastikan Shin Tae Yong akan bebas intervensi dalam memilih pemain Timnas Indonesia yang akan dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC).
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, kali ini Direktur Teknik (Dirtek) PSSI Indra Sjafri tidak akan dilibatkan untuk memberikan rekomendasi nama-nama pemain Timnas.

Sebelumnya, Shin Tae Yong pernah mengatakan bahwa 34 pemain gabungan senior dan U-19 pada pemusatan latihan Februari lalu, bukanlah pilihannya.
Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut para pemain merupakan pilihan pelatih lokal, Indra Sjafri, yang saat itu berstatus sebagai asisten pelatih Shin Tae Yong. Dari 75 nama pemain yang diberikan hanya ada 34 pemain yang dipanggil.

"Tidak ada rekomendasi nama pemain ke Shin Tae Yong dikarenakan dia sudah pegang datanya. Pemilihan semua menjadi tanggung jawab Shin Tae Yong. Tidak ada campur tangan yang lain," kata Yunus, Selasa (30/6).
Mengenai waktu pemusatan latihan, Yunus Nusi masih belum bisa menyebut secara detail. Semua masih menunggu program baru yang disusun oleh Shin Tae Yong sesuai dengan kondisi new normal karena pandemi virus corona.
PSSI juga belum bisa memastikan kehadiran Shin Tae Yong ke Indonesia. Jadwal kedatangan mantan pelatih timnas Korsel itu mengacu kepada cetak biru program Timnas.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan sudah menggelar pertemuan virtual bersama dengan Shin Tae Yong, Jumat (26/6). PSSI dalam posisi menunggu program lengkap dari sang pelatih.
"[Shin Tae Yong] tidak menyebut pasti kapan dikirim. Tapi dia menyebutkan akan membuat road map baru sesuai perubahan yang diminta Ketua PSSI," ujar Yunus.
"Jadi sistem road map dulu dikirim dan kami akan lihat nanti apakah perlu revisi atau tidak. Nanti kami balas, setelah disetujui baru kita atur kedatangannya Shin Tae Yong ke sini [Indonesia]," ujar Yunus Nusi.

Tidak ada komentar