Header Ads

Pol Espagaro Dipastikan Bergabung Dengan Honda Rapsol

Bos Honda Tanggapi Rumor Pol Espargaro Bakal Jadi Tandem Marquez ...

Manajer tim KTM MotoGP, Mike Leitner, memastikan Pol Espargaro berpeluang bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda mulai MotoGP 2021. Leitner juga enggan memaksa Dani Pedrosa kembali dari pensiun.
Pol dalam sepekan terakhir santer dikabarkan akan pindah ke Repsol Honda seusai MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu diplot sebagai pengganti Alex Marquez, yang kontraknya tidak akan diperpanjang oleh Repsol Honda.

Leitner memastikan Pol berpeluang pindah ke Repsol Honda. Pria asal Austria itu masih berharap KTM bisa mempertahankan Pol di MotoGP musim depan.
"Apakah Pol pergi? Menurut saya belum 100 persen. Kami masih punya musim di depan mata, dan kami ingin membuat perubahan, pembalap kami juga punya target yang ambisius," ucap Leitner.
"Kami sadar Pol bisa meninggalkan KTM, tentu. Itu sebabnya kami harus memiliki skenario untuk masa depan. Tentu saya berharap situasinya akan berbeda, jika tidak, kami akan berbicara dengan pembalap lainnya," sambung Leitner.

Leitner kemudian merespons rumor KTM akan menggunakan jasa Dani Pedrosa jika Pol hengkang. Pedrosa, yang merupakan mantan rekan setimnya Marc Marquez di Repsol Honda, saat ini berstatus sebagai pebalap tes dari KTM.
Leitner memastikan KTM tidak mau memaksakan Pedrosa untuk kembali dari pensiunnya. Terlebih, The Spanish Smurf sempat menolak tawaran status pebalap wildcard bersama KTM.

"Kami harus bertanya ke Pedrosa, saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. KTM tidak mau meyakinkan pembalap untuk kembali ke MotoGP. Menurut saya Pedrosa tidak mau peran itu. Kami sudah melewati masalah itu. Itu sebabnya kami hanya berbicara dengan pembalap yang masih aktif untuk MotoGP 2021," ucap Leitner.
Bukan hanya KTM dan Repsol Honda yang berusaha untuk mendapatkan tanda tangan dari Pol. Manajer Pol, Homer Bosch, memastikan pembalap adik kandung Aleix Espargaro itu juga melakukan negosiasi dengan Ducati.

Tidak ada komentar