Header Ads

Perjalanan Barcelona Lebih Sulit Dibandingkan Dengan RIval Mereka Real Madrid

FC Barcelona - News, Scores, Schedule, Roster - The Athletic

Jalan Barcelona menuju finis Liga Spanyol sedikit lebih sulit dibandingkan dengan rival mereka, Real Madrid.
Dua tim raksasa Liga Spanyol itu bersaing ketat di papan atas klasemen sementara. Real Madrid masih ada di puncak klasemen di atas Barcelona yang menempati posisi kedua.

Secara head to head, Madrid masih di atas Barcelona meski keduanya sama-sama mengumpulkan 65 poin.
Blaugrana dan Los Blancos sama-sama menyisakan delapan pertandingan lagi untuk mengejar gelar juara Liga Spanyol.
Jika melihat jadwal, masing-masing tim setidaknya memiliki tiga lawan yang cukup tangguh dan berpotensi menjadi batu sandungan.
Lionel Messi dan kawan-kawan misalkan, mereka akan menghadapi Atletico Madrid, Athletic Bilbao, dan Villarreal.

Sementara skuat arahan Zinedine Zidane bersua tim kejutan Getafe, dan dua tim yang juga bakal dihadapi Barca: Athletic Bilbao dan Villareal.
Berdasarkan catatan tersebut, Barcelona memiliki tantangan yang sedikit lebih berat ketimbang Real Madrid.
Faktor Atletico Madrid yang membedakan 'jalur' menuju juara antara Barcelona dan Madrid. Pada pertemuan pertama di Liga Spanyol musim ini, Barcelona memang sukses mengalahkan Atletico di Stadion Wanda Metropolitano.

Namun, Los Rojiblancos juga pernah menekuk Blaugrana 3-2 pada laga Piala Super Spanyol, 10 Januari di Stadion Camp Nou. Bukan tidak mungkin bagi tim arahan dari Diego Simeone pada laga Liga Spanyol di markas Barca.
Sebelum menghadapi lawan yang berat, Barcelona juga harus melawan salah satu lawan yang tak bisa dianggap remeh, Athletic Bilbao, Rabu (24/6) dini hari nanti WIB.
Bilbao memang tengah terpuruk musim ini dengan menempati posisi ke-10. Meski demikian, Gaizka Garitano kerap menjadi ancaman bagi tim-tim papan atas seperti Barcelona.

Barcelona juga akan menghadapi Villarreal, penghuni peringkat keenam klasemen sementara musim ini.
Blaugrana pernah mengalahkan Villarreal pada pertemuan pertama di Camp Nou. Kendati demikian, Villarreal juga bisa menjadi batu sandungan Barca tampil di markas lawannya itu, 5 Juli.
Sementara itu, Madrid bakal menantang peringkat kelima klasemen sementara, Getafe. Pada pertemuan pertama di kandang Getafe, Los Blancos menang 3-0 atas tuan rumah, 2 Juli.

Berikutnya, Sergio Ramos dan kawan-kawan akan menghadapi Athletic Bilbao, 5 Juli. Tentu bukan perkara yang mudah bagi El Real menghadapi Bilbao.
Pada pertemuan pertama di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid juga ditahan tanpa gol oleh Bilbao. Los Blancos tentu akan menghadapi tekanan tersendiri saat tampil di kandang Bilbao nanti.
Lawan berikutnya, Villarreal, juga bukan jalan yang mudah bagi Madrid. Lawannya itu pernah menahan imbang El Real 2-2 di Stadion La Ceramica, 1 September yang lalu.
Barcelona telah empat kali menjadi juara La Liga dalam lima musim terakhir sedangkan Real Madrid hanya mengoleksi satu gelar juara.

Tidak ada komentar