Header Ads

Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre Mengalami Cedera Di Saat Merayakan Gol

Champions League: The issues that may cost Borussia Dortmund coach ...

Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre cedera hamstring saat merayakan gol yang dicetak Erling Braut Haaland ke gawang Fortuna Dusseldorf di Stadion Merkur Spiel Arena, Sabtu (13/6).
Die Borussen membutuhkan kemenangan guna untuk terus menempel ketat dengan Bayern Munchen dalam perburuan gelar juara Liga Jerman musim ini.

Akan tetapi, dalam laga pekan ke-31 Bundesliga tersebut Dortmund kesulitan membobol gawang dari tuan rumah meski memiliki sejumlah peluang bagus.
Beruntung bagi Dortmund memiliki striker muda produktif seperti Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu menjadi pahlawan kemenangan Dortmund lewat sundulannya di menit ke-90+5 memanfaatkan umpan Manuel Akanji.
Gol Haaland di menit akhir itu membuat pelatih Dortmund Lucien Favre kegirangan. Favre melompat sebanyak tiga kali sebelum tertunduk dan memegang hamstring kirinya.

Cedera tersebut merupakan kambuhan bagi Favre. Pada laga Piala Jerman, Oktober 2019, Favre sebelumnya juga cedera hamstring kiri ketika berselebrasi usai Julian Brandt membobol gawang Borussia Monchengladbach di menit ke-80.
Kemenangan atas Dusseldorf membuat Dortmund tetap menjaga jarak 7 poin dengan Munchen. Peluang Dortmund juara di Bundesliga kian tipis setelah Munchen hanya membutuhkan satu kemenangan pada pekan depan.

Dortmund tetap kokoh di puncak klasemen sementara setelah menang 2-1 atas Gladbach di Allianz Arena lewat gol Joshua Zirkzee dan Leon Goretzkaa.
Pada pekan ke-32 mendatang, Dortmund akan melawan Mainz di Signal Iduna Park, sedangkan Munchen melawan Werder Bremen dalam pertandingan tandang.

Tidak ada komentar