Header Ads

TIdak Bisa Di Bayangkan Apabila Marc Marquez Berpisah Dengan Honda

Marc Márquez, the champion who never changes anything - Teller Report

Marc Marquez dan Honda adalah pasangan yang sulit dikalahkan. Bila keduanya memutuskan untuk berpisah, tentu persaingan di MotoGP kembali memanas bahkan mencapai titik maksimal.
Marquez dan Honda sama-sama berhasil menarik keluar potensi maksimal yang mereka miliki. Sejak Marquez menjalani musim debut di MotoGP, Marquez berhasil memboyong sebanyak enam gelar juara dunia MotoGP.

Marquez bahkan berhasil menjadi juara dunia di musim debutnya di MotoGP, sebuah catatan yang tak bisa dilakukan oleh Valentino Rossi dan pembalap lainnya.
Satu-satunya kegagalan yang dialami Marquez jadi juara dunia adalah di MotoGP 2015. Bila mengacu pada keberhasilan lainnya, tentu kegagalan di MotoGP 2015 itu tak menjadi sebuah masalah besar.

Dalam tahun-tahun kejayaan Marquez, rumor bahwa Honda mulai coba menekan peran Marquez agar tak terlihat beberapa kali muncul. Salah satunya adalah ketika mereka berani merekrut Jorge Lorenzo menjadi tandem Marquez. Namun ternyata Lorenzo gagal bersinar bersama Honda.
Kini, Honda terlibat rumor ingin menjadikan Pol Espargaro sebagai pembalap mereka di musim MotoGP 2021. Keputusan ini diyakini bakal membuat Marquez kecewa itu berarti Alex Marquez bakal digantikan.

Kekecewaan Marc Marquez yang muncul nantinya memiliki dasar kuat karena Alex Marquez masih belum tampil sama sekali bersama Honda di MotoGP 2020. Di saat MotoGP 2020 terhenti karena pandemi Corona, Honda justru disebut mempertimbangkan Pol Espargaro menjadi pembalap mereka pada musim depan.
Honda dinilai tak mau membuat posisi Marquez makin kuat dalam tim Repsol Honda di masa depan.
Padahal salah satu alasan Marc Marquez menandatangani kontrak bersama Honda hingga 2024 diyakini karena Honda memberikan tempat untuk Alex Marquez di MotoGP 2020.

Tidak ada komentar