Header Ads

Fabio Quartararo Menyukai Julukan Yang Didapatkannya Di MotoGP

Fabio Quartararo fastest in MotoGP Brno test as Yamaha shows pace

Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo mengaku suka dengan julukan baru yang didapatkannya di MotoGP, yakni 'Anti-Marquez'.
Quartararo diprediksi banyak pihak akan menjadi pembalap yang bisa mengakhiri dominasi dari Marc Marquez di MotoGP. Meski belum pernah meraih kemenangan di MotoGP, Quartararo berhasil membuat Marquez kewalahan pada musim lalu.

Setelah memiliki julukan El Diablo, Quartararo kini mendapat julukan Anti-Marquez. Pembalap asal Prancis itu mengaku senang mendapat julukan tersebut.
"Saya menyukainya [julukan Anti-Marquez], karena di Qatar saya melakukan simulasi balapan dengan kecepatan bagus dan itu [mengalahkan Marquez] ada di pikiran saya. Saya menggunakan mesin baru, jadi hal itu memberi saya kepercayaan diri," ujar Quartararo.
"Bahwa mereka menjuluki saya dengan Anti-Marquez, hal itu tidak memberi saya motivasi, tapi saya menyukainya," ucap Quartararo.

Quartararo melakoni debut di MotoGP dengan hasil impresif pada musim lalu. Meski menggunakan sepeda motor satelit Yamaha, pembalap 21 tahun itu sukses merebut tujuh finis podium dan enam pole di MotoGP 2020.
Quartararo kemudian mengomentari rencana Repsol Honda untuk merekrut Pol Espargaro untuk menjadi rekan setim Marquez di MotoGP 2021. Quartararo yakin Pol adalah pembalap yang cocok untuk Repsol Honda.

"Pol punya gaya yang agresif, dan itu sangat cocok dengan Honda. Jika Marquez mampu merebut enam gelar juara dunia dari tujuh musim terakhir, itu artinya sepeda motor mereka sangatlah bagus. Di posisi Pol, dia harus menerima tawaran Honda," ucap Quartararo.
MotoGP 2020 akan dimulai di Circuit Jerez, Spanyol, 19 Juli mendatang.

Tidak ada komentar