Header Ads

Pep Guardiola Memberi Alasan Mengapa Manchester city Gagal Bersaing dengan Liverpool

10 Lessons from Pep Guardiola - THE TACTICS BOARD

Pelatih Manchester City Pep Guardiola membeberkan penyebab anak asuhnya gagal bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Guardiola mengatakan Man City terlalu banyak kehilangan poin.
The Citizens tidak tampil sebaik musim lalu. Di musim 2018/2019, skuat asuhan Guardiola hanya kalah empat kali untuk meraih gelar Liga Inggris keenam kali mereka.

Man City telah mengoleksi 98 poin dari 38 pertandingan. Man City hanya unggul dua poin di atas Liverpool yang terlibat persaingan sengit dalam perburuan gelar musim lalu.
Di musim ini, persaingan Man City dengan Liverpool tak berjalan menarik. Liverpool bermain dengan sangat konsisten sedangkan Man City kerap tersandung di laga yang seharusnya bisa dimenangi.
Inkonsistensi itu pula yang membuat Kevin De Bruyne dkk sudah menelan sebanyak tujuh kekalahan pada musim ini. Sebaliknya Liverpool yang diambang juara baru satu kali mengalami kekalahan dari 30 pertandingan.

"Setelah memenangi Community Shield melawan Liverpool, kami kehilangan poin yang mungkin tidak kami perkirakan," ucap Guardiola dalam sesi konferensi pers jelang melawan Burnley.
Guardiola memperkirakan persaingan untuk memperebutkan gelar musim depan bakal jauh lebih sengit. Selain Liverpool dan Man City, Guardiola melihat Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal bisa meramaikan persaingan.

"Liverpool akan tetap menjadi tim yang kuat, namun kita melihat bagaimana Chelsea berinvestasi di bursa transfer kali ini," kata Guardiola.
"Kita juga telah melihat bagaimana Man United telah membuat langkah maju, begitu pula Tottenham. Dengan Son [Heung-min], Harry Kane dan manajer berpengalaman seperti [Jose] Mourinho, mereka akan selalu kuat."
Man City sendiri akan melakoni laga lanjutan Liga Inggris kontra Burnley pada Selasa (23/6) dini hari WIB. Kemenangan di laga ini akan membuat Liverpool harus menunggu lebih lama untuk mengangkat trofi juara Liga Inggris.

Tidak ada komentar