Header Ads

Mu Resmi Memperpanjang Kontrak Peminjaman Dengan Odion Ighalo

Man Utd news: Odion Ighalo to stay at United until January after ...

Manchester United resmi memperpanjang durasi peminjaman Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua hingga Januari 2021.
Kontrak peminjaman Ighalo di MU sebenarnya sudah berakhir pada Juni. Namun, pihak klub mengkonfirmasi sudah memperpanjang kontrak sang pemain hingga tahun depan.

Sebagai kompensasi, Man United akan membayar sebagian upah Ighalo dan biaya ke Shanghai. Besaran kontrak baru Ighalo diyakini mencapai 400 ribu poundsterling atau setara dengan Rp7,2 miliar per pekan.
Shenhua mengizinkan Ighalo tetap di Inggris karena perizinan kedatangan warga negara asing ke China masih belum jelas akibat corona.

Sementara MU juga masih membutuhkan jasa Ighalo menyusul dengan cedera yang dialami oleh Marcus Rashford. Pemain asal Nigeria itu jadi alternatif terbaik untuk mengisi kekosongan di lini serang Setan Merah di tengah badai cedera yang menerpa.
Ighalo tampil cukup memuaskan sejak tiba di Old Trafford pada awal tahun ini. Ia sukses mencetak empat gol dari delapan pertandingan sebelum Liga Inggris terpaksa dihentikan sementara akibat Covid-19.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer memang berharap Ighalo dapat bertahan hingga akhir musim untuk menambal celah yang ada di lini depan.
"Itu menjadi mimpi baginya dan saya harap ia bisa menyelesaikan apa yang ia mulai dengan trofi bersama kami," kata Solskjaer.
Ighalo jadi salah satu kejutan di bursa transfer Januari 2020 setelah sebelumnya Man United gagal merekrut Erling Haaland yang lebih memilih Borussia Dortmund.
Namun, pemain 30 tahun itu perlahan membuktikan dirinya layak bermain untuk Man United. Eks penyerang Watford itu sukses mencetak gol tendangan voli mengesankan saat MU mengalahkan LASK Linz di Liga Europa serta dua gol di Piala FA melawan Derby County untuk membantu timnya lolos ke perempat final.

Tidak ada komentar