Header Ads

Liga Eropa Kembali Dimulai Pada Pekan Ini Yang Akan Diawali Juventus vs Ac Milan

Arsenal knocked out of Europa League in dying seconds

Liga dan turnamen di Eropa kembali normal pekan ini. Ramainya sepak bola di Benua Biru itu dimulai dengan duel Juventus vs AC Milan di semifinal Coppa Italia di Stadion Allianz, Sabtu (13/6) dini hari WIB.
Kompetisi di liga-liga top Eropa terhenti sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Namun Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang melanjutkan kompetisi pada pertengahan Mei.

Sejumlah ajang di liga-liga top tersebut baru ramai di pekan ini dengan hadirnya pertandingan Coppa Italia, Liga Spanyol, dan Bundesliga. Sepak bola di Eropa pun kembali dimulai pada pekan ini.
Kembali ramainya kompetisi di Eropa ditunjukkan dengan leg kedua Juventus vs Milan di semifinal pertama Coppa Italia. Pada pertemuan pertama di San Siro, pertengahan Februari lalu, kedua tim bermain dengan skor imbang 1-1.

Juventus perlu memenangi leg kedua ini guna untuk mengamankan posisi di final. Bianconeri juga bisa ke final hanya dengan bermain imbang tanpa gol melawan Milan.
Sedangkan bagi Rossoneri, minimal mereka perlu bermain imbang 2-2 untuk unggul dalam gol tandang dengan agregat imbang 3-3.
Semifinal Coppa Italia lainnya akan mempertemukan Napoli vs Inter Milan di Stadion San Paolo, Minggu (14/6) dini hari WIB.

Selain Coppa Italia, Liga Spanyol juga akan kembali berlanjut di pekan ini dengan Seville Derby yang mempertemukan Sevilla vs Real Betis di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (12/6) dini hari WIB.
Pertandingan La Liga pekan ke-28 itu akan berlanjut hingga Senin (15/6) dini hari, termasuk dengan laga Real Mallorca vs Barcelona pada Minggu (14/6) dan Real Madrid vs Eibar, Senin. Sevilla akan memainkan laga ke-29 nya pada Selasa (16/6) atau empat hari berikutnya.

Sementara itu, Liga Jerman akan menggelar pekan ke-31 musim ini pada Sabtu (13/6) dini hari WIB. Pertandingan-pertandingan itu jadi matchday kelima sejak "restart" pada 16 Mei.
Salah satu pertandingan besar Bundesliga pada pekan ini adalah Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach di Allianz Arena, Sabtu malam. Pekan ini bisa jadi peluang bagi Borussia Dortmund dalam Memperpendek jarak dengan Munchen karena hanya menghadapi juru kunci, Paderborn.
Kompetisi sepak bola di Eropa akan bertambah ramai pada pekan depan setelah Liga Inggris kembali bergulir pada Kamis (18/6) dini hari WIB dengan laga Aston Villa vs Sheffield United.

Tidak ada komentar