Header Ads

Pertandingan Liverpool Melawan Everton Telah Dekat, Mohamed Salah Tidak Terlihat Disaat sesi Latihan

Mohamed Salah can help Liverpool find his heir, offering Jurgen ...

Mohamed Salah tidak terlihat dalam sesi latihan Liverpool di Melwood, Rabu (17/6) waktu setempat. Hal ini membuat Salah diragukan untuk bisa tampil melawan Everton pada Sabtu (21/6).
Absennya Salah di sesi latihan kali ini menimbulkan tanda tanya terkait dengan kebugaran sang pemain. Apalagi ini bukan kali pertama Salah absen dalam masa persiapan The Reds menyambut kembali berlangsungnya Liga Inggris di tengah pandemi virus corona.

Sebelumnya mantan pemain AS Roma itu juga absen saat Liverpool melakoni laga uji coba tertutup kontra Blackburn Rovers, pekan lalu. Namun demikian, pihak Liverpool belum memberikan pernyataan apapun soal kondisi kebugaran salah satu pemain bintangnya tersebut.
Di luar absennya Salah, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mendapatkan kabar baik dari Alex Oxlade-Chamberlain dan Andy Robertson. Kedua pemain itu sudah terlihat kembali berlatih dengan rekan-rekan setim.

Kembalinya Chamberlain dan Robertson membuat Klopp bisa sedikit lebih tenang di saat melawan Everton. Kehadiran Chamberlain membuat Klopp memiliki lebih banyak pilihan pemain di lini tengah sedangkan Robertson merupakan pilihan utama di sektor bek kiri.
Liverpool sendiri butuh kemenangan saat tandang ke Goodison Park, markas Everton. Tambahan tiga poin akan membuat tim kota pelabuhan semakin dekat dengan gelar Liga Inggris yang sudah dinantikan selama 30 tahun.
Jika target itu bisa diwujudkan, Salah dkk bisa memastikan gelar juara tanpa harus bermain melawan Crystal Palace pada 24 Juni mendatang. Syaratnya pesaing utama Manchester City kalah dari Burnley di Stadion Etihad, 23 Juni.

Hasil itu akan membuat jarak Liverpool dan Man City di klasemen sementara Liga Inggris tetap 25 poin. Dengan liga yang menyisakan delapan pertandingan, poin tambahan maksimal yang bisa diraih Man City adalah 24 poin.
Jika Man City berhasil mengalahkan atau bermain imbang dengan Burnley, maka Liverpool harus menjalani pertandingan melawan Palace untuk memastikan gelar juara Liga Inggris.

Tidak ada komentar