Header Ads

Rossi Kesulitan Mewujudkan Podium ke-200 Di MotoGP Austria

MotoGP Austria: Rossi pushing for Yamaha response - Bikesport News

Melihat dari penampilan Valentino Rossi di tahun-tahun sebelumnya, podium ke-200 dalam karier The Doctor sulit terwujud di MotoGP Austria pada pekan ini.
Rossi telah mendapatkan 199 podium dalam penampilannya di MotoGP. Kesempatan pertama untuk menggenapkan raihan podium ke-200 gagal di MotoGP Ceko akhir pekan lalu. Rossi hanya berada di posisi kelima sehingga tak bisa berdiri di podium.

Ambisi Rossi untuk mendapat podium ke-200 di kelas premier juga menemui berbagai rintangan yang sulit. Dari segi riwayat balapan Rossi di Red Bull Ring, The Doctor tidak pernah berdiri di podium.
Sejak Red Bull Ring telah kembali menggelar balapan MotoGP Austria pada 2016, prestasi terbaik Rossi adalah berada di posisi keempat yang didapat di tahun 2016 dan 2019. Pada tahun 2017, Rossi ada di posisi ketujuh dan naik di posisi keenam satu tahun kemudian.

MotoGP Austria selama ini selalu dikuasai oleh pembalap-pembalap dari team Ducati. Andrea Iannone (2016), Andrea Dovizioso (2017, 2019), dan Jorge Lorenzo (2018) bergantian jadi pembalap tercepat dengan motor Ducati.
Pada musim lalu, meski hanya duduk di posisi keempat, jarak Rossi dengan Dovizioso saja mencapai tujuh detik. Hal itu yang harus diperbaiki Rossi tahun ini.
Ducati sendiri saat ini belum berada dalam kondisi terbaik. Mereka kesulitan di tiga seri awal dan hanya mendapat podium lewat Andrea Dovizioso di MotoGP Spanyol.

Selain team Ducati, KTM kini juga menjadi pabrikan yang patut diwaspadai mengingat Red Bull Ring adalah seri kandang bagi mereka.
KTM sudah banyak menghabiskan waktu menjajal motor di Circuit ini sehingga mereka paham benar dengan kondisi dan situasi yang mungkin terjadi, termasuk ketepatan dalam pemilihan ban.

Tidak ada komentar