Header Ads

Belum Meluncur Secara Resmi Di Indonesia Iphone SE 2 Telah Dijual Di Pusat Pembelanjaan Di Batam

Apple iPhone SE (2020): random thoughts - GSMArena.com news

Ponsel terbaru keluaran Apple, iPhone SE 2, belum didistribusikan secara resmi di Indonesia. Namun, ponsel tersebut telah ditemukan beredar luas di Batam, Kepulauan Riau, tak hanya dijual di situs belanja online.
IPhone SE 2 dijual di beberapa pusat penjualan ponsel dan toko di Batam. Salah satunya di ruko tak jauh dari Perumahan Marcelia, Batam Center.

Di sana, ponsel tersebut dijual dengan harga Rp9.750.000 untuk kapasitas memori 64 GB. Selain itu, SPG juga menjanjikan ponsel tersebut memiliki garansi resmi dari iBox (Apple Premium Reseller) selama 1 tahun.
Tak hanya di toko tersebut, beberapa konter di pusat perbelanjaan lantai lower ground di daerah Nagoya Batam juga menjual iPhone SE 2. Harga yang ditawarkan setiap pedagang bervariasi, berkisar antara Rp7 juta hingga Rp7,9 juta untuk kapasitas memori 64 GB.

Para pedagang di tempat itu menyebutkan ponsel tersebut merupakan produk dari Singapura yang memiliki garansi Singapura selama satu tahun.
"Itu bukan barang rekondisi, beli mesinnya di China lalu dirakit di sini. Tapi barang resmi, ada garansi internasionalnya. Kalau di sini kan enggak boleh jual barang rekon. Barang kita tiap pagi diperiksa, kok," kata salah seorang pedagang.
Pedagang tersebut juga menjanjikan garansi penggantian unit ponsel bila ponsel yang dibeli mengalami kerusakan.
"Kalau di sana garansinya berapa lama? Kalau di kita, rusak ganti unit langsung. Kita bukan ganti sparepart-nya tapi langsung ganti unitnya," kata pedagang tersebut.

Kendati demikian, pedagang di pusat perbelanjaan ini mengaku tidak menyediakan barang di konter. Ponsel keluaran terbaru Apple ini berada di gudang.
"Barang ready, tapi ada di gudang. Kalau ada yang mau, baru kita ambilkan ke gudang. Gudangnya tidak jauh, di rumah bos sini. Paling 9 menit," ujarnya lagi.
Sementara itu, di pusat penjualan handphone lainnya yang juga berada di kawasan Nagoya, iPhone SE 2 juga sudah tersedia. Ponsel tersebut dibanderol dengan harga Rp7-9 jutaan sesuai dengan kapasitas memori yang tersedia.

Tidak ada komentar