Header Ads

Musim Depan Barcelona Akan Tetap Dilatih Oleh Sentien

Quique Setién Discusses Barcelona Philosophy & Importance of ...

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan Quique Setien akan tetap menjadi pelatih Blaugrana di musim depan.
Barcelona mengalami naik-turun sejak Setien melatih klub yang bermarkas di Camp Nou itu pada Januari 2020.
Titik penurunan itu terlihat ketika Lionel Messi dan kawan-kawan gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol yang akhirnya lepas ke tangan Real Madrid.

Meski demikian, nasib Setien di Barcelona tetap aman. Setien memiliki kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2022.
"Anda memiliki kontrak. Ketika kami mempekerjakannya, kami menjelaskan kepadanya bahwa itu adalah proyek untuk musim ini," ujar Bartomeu.
"Mengukur seorang pelatih selama beberapa bulan, dengan pandemi di dalamnya, sangat sulit. Arturo Vidal sudah mengatakannya, mereka hanya punya sedikit waktu untuk lebih saling mengenal dan bekerja," ucap Bartomeu menambahkan.

Dalam kesempatan itu Bartomeu juga menegaskan tidak pernah berpikir untuk menyingkirkan Setien di tengah musim dan menggantinya dengan pelatih Barcelona B, Francisco Javier Pimienta atau yang akrab disapa Pimi.
Bartomeu mengaku tidak pernah membahas masalah Setien dengan direktur Eric Abidal atau dengan dewan direksi.
"Saya tahu ada beberapa informasi yang mengatakan bahwa jika dia tidak memenangkan dua pertandingan, kami akan menggantikannya dengan 'Pimi', tetapi itu tidak pernah dibahas. Setien adalah pelatih kami," tutur Bartomeu.

Meski demikian, Bartomeu tidak membantah jika pernah berbicara dengan Xavi Hernandez. Akan tetapi, Bartomeu akan membuka pintuh pelatih untuk Xavi jika legenda Barcelona itu sudah benar-benar siap.
"Kami belum berbicara dengan siapa pun. Baik dengan [Laurent] Blanc maupun dengan siapa pun. Saya berbicara dengan Xavi karena kami memiliki hubungan yang baik, tetapi dia baru saja memperbaharui dengan timnya," kata Bartomeu.
"Xavi akan datang suatu hari nanti untuk melatih di Barcelona. Dan dia akan memutuskan. Dan kesuksesan yang akan membawanya ke sini, tetapi ketika dia berpikir dia siap," ucap Bartomeu melanjutkan.

Tidak ada komentar