Header Ads

Oppo Reno 4 Secara Resmi Diluncurkan di indonesia

Black and White Render Images of OPPO Reno 4 Pro - Regard News

Oppo Reno 4 resmi meluncur di Indonesia dengan membawa kamera utama 48MP dengan fitur membuat latar belakang menjadi hitam putih. Oppo Reno 4 menjadi ponsel terbaru asal China itu yang paling ringan dari jajaran Reno.
Dari bagian layar, ponsel dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci yang memiliki resolusi FHD+ (2400 x 1080). Desain Dual Punch-hole juga digunakan untuk menempatkan kamera depan di layar.

Reno4 dengan berat 165g dan ketebalan 7.7mm, menjadi seri Reno yang paling ramping dibandingkan dengan yang lainnnya.  Reno 4 diperkuat dengan menggunakan lembaran baja yang tahan panas dan menjadikan bodi lebih tipis 0,15mm.
Selain itu, seri Reno 4 memiliki komponen tertentu pada mainboard yang bisa mengurangi ketebalan perangkat hingga 0,3mm. Reno 4 juga menggunakan Hidden Fingerprint Unlock 3.0 yang memiliki ketebalan hanya 0,27mm.

Reno 4 juga dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, Ultra Wide-angle 8MP, kamera Makro 2MP dan kamera Mono 2MP. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi sebesar 32MP.
Fitur kamera juga dilengkapi dengan software artificial intelligence (AI) Color Portrait Mode merupakan fitur baru yang bisa membuat latar belakang di foto dan video menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia tetap dalam warna asli.
AI Color Portrait juga tersedia untuk perekaman video dengan yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengunggah video kreatif ke media sosial Instagram atau TikTok.

Selain itu, Monochrome Video dibuat dari tiga jenis filter video, yang menambahkan efek yang menyerupai video blockbuster yang hanya mempertahankan warna asli dari objek dalam video, sementara latar belakang menjadi warna hitam dengan putih.
Dari sisi performa, Reno 4 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Ruang penyimpanan yang masih bisa ditambah dengan Micro-SD hingga 256GB.

Reno 4 dibekali dengan baterai 4015mAh dan didukung dengan kecepatan cas hingga 30W VOOC Flash Charge 4.0. Daya baterai Reno 4 dapat diisi 50 persen dalam 20 menit, dan terisi penuh dalam 57 menit.
Baterai juga dibekali fitur Super Power Saving Mode membuat Reno 4 dapat bertahan lebih lama. Dalam daya baterai 5 persen, Oppo mengklaim fitur mampu memberi penggunanya 1,5 jam untuk mengirim pesan di WhatsApp atau menelepon selama lebih dari satu jam.

Fitur Super Nighttime Standby juga diklaim akan membuat baterai berkurang 2 persen sepanjang malam selama sekitar 8 jam.
Reno 4 hadir dengan dua warna, yakni Galactic Blue dan Space Black. Galactic Blue memancarkan warna biru tua terpancar dari bagian tengah ke atas, yang menghasilkan warna perak dengan transisi yang alami.
Sementara itu, Space Black merupakan warna hitam gelap yang akan memberikan efek kilauan saat di bawah pantulan cahaya. Pada bagian bawah terdapat monogram logo Oppo. Oppo Reno 4 indonesia akan dibanderol dengan harga Rp5 jutaan.

Tidak ada komentar