Header Ads

Jurgen Klopp Akan Pensiun Setelah Kontraknya telah habis bersama dengan Liverpool

Klopp planning to take a year off coaching after honouring ...

Jurgen Klopp membuka kemungkinan meninggalkan sepak bola setelah kontraknya habis di Liverpool. Kontrak Klopp bersama The Reds akan habis pada 2024.
Klopp sudah lima musim melatih Liverpool. Dalam kurun waktu tersebut, pelatih berusia 53 itu memberikan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Premier League.

Trofi Premier League yang diraih musim ini turut mengakhiri penantian panjang Liverpool untuk menjadi yang terbaik. Tim kota pelabuhan itu sudah menanti selama 30 tahun untuk meraih gelar tersebut.
Setelah beragam kesuksesan itu, Klopp tidak berencana untuk memperpanjang masa kontraknya dengan Liverpool. Pelatih asal Jerman itu ingin beristirahat sejenak dan tak menutup kemungkinan mengambil keputusan untuk pensiun.

"Saya akan rehat selama satu tahun dan bertanya pada diri saya sendiri jika saya merindukan sepak bola. Jika hati saya mengatakan tidak maka itu akan menjadi akhir dari pelatih Jurgen Klopp," ucapnya.
"Jika suatu hari saya tidak lagi jadi pelatih, ada satu hal yang tidak akan saya rindukan: ketegangan luar biasa sesaat sebelum pertandingan," ia melanjutkan.

Terkait Premier League musim depan, Klopp memastikan pasukannya siap untuk mempertahankan gelar. Klopp memastikan anak asuhnya akan tetap bermain dengan agresif di setiap laga untuk meraih gelar kedua Premier League bersama dirinya.
"Kami ingin mengejar lawan-lawan dan bola ke semua sisi lapangan dan tetap jadi tim yang tidak nyaman dan tidak menyenangkan untuk dihadapi," katanya.
"Kami tidak hanya mempertahankan gelar, kami ingin mendapatkan yang baru."

Tidak ada komentar