Header Ads

Pemain Baru Yang Didatangkan Barcelona Pada Musim Panas Ini


Barcelona mulai bergerak bergabung menghadapi musim 2020/2021. Salah satu rekrutan barunya adalah Pedri, yang baru berusia 17 tahun. Terlahir dengan nama lengkap Pedro González López, Pedri punya cara singkat untuk dilihat oleh Barcelona. Dia bahkan belum mencoba Liga agar Barcelona menerimanya.

Blaugrana menghabiskan 5 juta euro alias Rp. 87,5 miliar untuk mendapatkan Pedri. Angka tersebut merupakan angka murah di tengah situasi pandemi corona. Musim lalu, Pedri membela Las Palmas dan bermain di Divisi II. Bersama Las Palmas, Pedri mencatatkan 36 pertandingan dengan torehan empat gol dan tujuh assist

Pedri dipercaya bermain sebagai pemain sentral di usia 16 tahun dan tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah Las Palmas yang membobol gawang lawan. Pedri umumnya berdiri di posisi sayap kiri dengan kaki dominan sebagai kaki kanan. Namun Pedri tidak merasa risih saat mereka menempatkannya di sayap kanan dan gelandang serang.

Dengan skill dan kecepatan bola di atas rata-rata, Pedri bisa menjadi pangkalan untuk mengatur serangan dan menyediakan suplai bola di depan gawang. Dilihat dari penampilannya untuk Las Palmas, Pedri juga terbiasa melakukan tembakan dari luar kotak penalti serta memiliki kemampuan memotong pemain lawan. Barcelona mengalami krisis pemain musim lalu menyusul cedera pada Ousmane Dembélé, Luis Suárez, Lionel Messi dan beberapa pemain lainnya secara bergantian. Kehadiran Pedri bisa jadi salah satu amunisi untuk memperdalam skuad Barcelona. Musim lalu Barcelona mengalami kegagalan total karena tidak meraih satu pun trofi. Blaugrana bahkan mengakhiri musim dengan kekalahan 2-8 dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

Tidak ada komentar