Header Ads

Real Madrid Pernah Ditolak Robert Lewandowski Pada Tahun 2013

Lewandowski has now scored against all 18 Bundesliga clubs as he ...

Real Madrid begitu serius mendatangkan Robert Lewandowski di tahun 2013. Namun proposal Los Blancos ditolak oleh striker Polandia tersebut.
Kisah Real Madrid pada Lewandowski justru berawal dari hasil buruk yang dialami oleh Los Blancos. Lewandowski mencetak empat gol untuk Borussia Dortmund ke gawang Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2012/2013.

Meski diberi kenangan pahit oleh Lewandowski, hal itu juga menumbuhkan ketertarikan Florentino Perez terhadap dirinya.Perez memberikan penawaran ketika Madrid ganti menjamu Dortmund di leg kedua.
"Apakah kamu ingin bermain di Real Madrid?" tanya Perez saat itu.
Namun pertanyaan Perez hanya dijawab oleh Lewandowski dengan permintaan untuk menghubungi agennya.

Madrid coba meluluhkan hati Lewandowski lewat tawaran kontrak selama enam tahun dengan gaji 8,6 juta euro per musim. Selain itu, Lewandowski juga bakal dapat bonus transfer sebesar 10,9 juta euro. Tawaran resmi itu disebut datang pada Desember 2013 alias untuk bursa transfer Januari.
Tawaran menggiurkan itu akhirnya berujung kekecewaan. Lewandowski lebih memilih untuk mengabaikan tawaran dari Madrid dan memilih bertahan di Dortmund.

Beberapa bulan setelahnya, Lewandowski akhirnya hengkang dari Dortmund namun memilih bergabung dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen sejak musim 2014/2015. Di Munchen, ketajaman Lewandowski terus meningkat dan tetap terjaga hingga musim ini saat usianya telah menginjak 31 tahun.
Selepas 2013, nama Lewandowski beberapa kali dikaitkan dengan Real Madrid namun rumor tersebut tidak pernah menjadi kenyataan.
Lewandowski mengakhiri musim 2019/2020 dengan total 51 gol dari 43 pertandingan sejauh ini. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena Munchen masih berlaga di Liga Champions.

Tidak ada komentar