Header Ads

Marc Marquez Dipastikan Akan kembali Absen di MotoGP Austria dan MotoGP Portugal

Marquez ruled out of first Austria MotoGP race as well

Marc Marquez dipastikan bakal absen pada MotoGP Austria, di Circuit Red Bull Ring, 14-16 Agustus. Namun, peluang Marquez masih terbuka lebar.
Dikarenakan, pihak Dorna memastikan satu lagi tambahan seri yaitu MotoGP Portugal. Gelaran MotoGP Portugal bakal jadi seri penutup MotoGP 2020 sekaligus semacam kesempatan bagi pembalap Honda.
MotoGP Portugal yang digelar pada 22 November itu menambah jumlah seri MotoGP 2020 menjadi 14. Penambahan itu melalui kesepakatan antara FIM, IRTA, dan Dorna.

"Saya sangat bangga MotoGP akan kembali ke negara saya setelah delapan tahun berlalu, yang berlangsung di Circuit Estoril pada Mei 2012."
"Saya ingin berterima kasih kepada Dorna, Circuit Internasional Algarve, dan Federasi Motor Portugal karena telah berhasil memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk penyelenggaraan penutup MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Portugal," ujar Presiden FIM, Jorge Viegas dikutip dari situs resmi MotoGP.

Tambahan seri MotoGP 2020 bukan hanya membawa kabar baik bagi Viegas. MotoGP Portugal sebagai seri terakhir musim ini juga jadi pertanda positif bagi Marquez.
Peluang Marquez untuk bisa juara musim ini masih terbuka lebar meski dipastikan akan tiga kali absen, termasuk di MotoGP Austria akhir pekan ini.
Seandainya pun dia masih absen di MotoGP Styria, masih ada tersisa 10 seri lagi bagi Baby Alien untuk mengejar ketinggalannya dan menjadi juara MotoGP 2020.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, sebelumnya Dorna sengaja terus menambah seri MotoGP 2020 demi menjaga kans Marquez sebagai seorang juara.
"Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 masih terbuka lebar. Ezpeleta punya ide yang tepat untuk menambah seri balapan di Portugal, karena dia ingin melihat kebangkitan dari Marquez," ujar Pernat.

Peluang Marquez juga menjadi lebih mudah setelah Brad Binder, pembalap rookie MotoGP musim ini sukses memenangkan podium pertama di MotoGP Ceko. Sementara Fabio Quartararo gagal meraih podium dan hanya berhasil finis di posisi ketujuh.
Dengan demikian, Marquez saat ini hanya tertinggal 59 poin dari Quartararo yang masih bertahan di posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2020. Kans kemenangan baru di MotoGP Austria, dari para pembalap yang belum pernah naik podium pun bakal menambah besar peluang Baby Alien.

Tidak ada komentar