Header Ads

Marc Marquez Terpaksa Menjalani Operasi Kedua Dikarenakan Kecerobohannya Di rumah

Reigning World Champion Marc Marquez Breaks Arm in Season-opening ...


Jelang MotoGP Ceko 2020, manajer tim Honda, Alberto Puig, menyebut kecerobohan Marc Marquez sehingga harus kembali menjalani operasi pemasangan pelat dan sekrup pada tulang lengan kanan atasnya yang patah.
Marquez harus menjalani operasi kedua di Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona, Senin (3/8). Operasi kedua yang dilakukan dokter Xavier Mir itu untuk penggantian pelat dan sekrup yang sempat rusak.

Puig pun mengatakan penyebab awalnya bukan dikarenakan Marquez menjalani latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi pertama di MotoGP Andalusia 2020. Kecerobohan Marquez di rumahnya yang jadi penyebab operasi kedua itu terjadi.
"Sebuah gestur buruk di rumah, [ceroboh ketika] dia membuka jendela, yang menjadi penyebab masalah itu."
"Baru diketahui ternyata pelat [sambungan tulang] rusak ketika dia membuka jendela. Mungkin terlalu banyak tekanan di area itu [sambungan tulang yang patah]. Hal ini yang baru saja kami ketahui," ujar Puig.

Kecerobohan Baby Alien itu dilakukan setelah dia melakoni FP2 dan kualifikasi di MotoGP Andalusia 2020. Puig melanjutkan, tim dokter awalnya menilai kondisi Marquez masih memungkinkan untuk balapan di Circuit Jerez sebelum kecerobohan Baby Alien di rumahnya.
"Marc bisa diturunkan di Jerez sesuai saran dari dokter di bawah pengawasan mereka. Dokter tak menduga bahwa pelat itu bakal rusak sehingga mereka menginformasikan kami dan Marc memutuskan untuk mencoba tampil di Jerez. Honda pun memberikannya sepeda motor."

"Jika tidak [ada saran positif dari dokter], kami tak akan mengizinkannya atau memberikannya motor. Tapi begitulah kejadiannya," ucap Puig.
Meski demikian, Puig masih tetap berpikir positif bahwa kerusakan kembali hasil operasi tersebut terjadi saat di rumah, bukan di Circuit.
"Satu hal yang positif, kejadian itu terjadi di rumah, bukan di sini di [Sirkuit] Brno atau Austria karena konsekuensinya bakal jauh lebih serius."
"Mulai sekarang, Marc harus menjalani periode pemulihan untuk menunggu patah tulangnya tersambung kembali dan waktu yang akan menentukan kapan dia siap di motornya," tutur Puig.

Tidak ada komentar