Header Ads

Marc Marquez Bisa Terancam Tertinggal jauh Bila Absen Selama Tiga Balapan Beruntun DI MotoGP2020

MotoGP: Marc Marquez second surgery for titanium plate, news ...

Marc Marquez dalam ancaman tertinggal setidaknya 100 poin dalam klasemen MotoGP 2020 setelah ia berisiko kembali absen dalam tiga seri secara beruntun.
Setelah menjalani operasi kedua di lengan kanan, Marquez dipastikan absen di MotoGP Ceko. Kabar buruk bagi Marquez tak hanya sampai di situ karena ia juga diprediksi bisa absen di MotoGP Austria dan MotoGP Styrian yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria.

Tiga seri tersebut sendiri berlangsung hanya dalam rentang dua pekan yaitu dari 9 Agustus hingga 23 Agustus. Karena waktu yang singkat tersebut jadi pertaruhan besar bagi Marquez untuk bisa kembali pulih.
Andai benar-benar tidak bisa tampil di tiga seri tersebut, Marquez harus menerima nasib buruknya bahwa ia kemungkinan bakal tertinggal 100 poin atau lebih dalam klasemen MotoGP.

Ada tiga pembalap yang secara hitungan di atas kertas mampu menciptakan selisih tersebut, yaitu Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.
Quartararo yang mempunyai 50 poin bisa mencapai selishi 100 poin dengan Marquez cukup dengan dua kali jadi runner up dan satu kali peringkat keenam. Selisih poin terbesar yang bisa diciptakan Quartararo atas Marquez adalah 125 poin dengan syarat Quartararo memenangkan tiga seri beruntun tersebut.
Sedangkan Vinales yang kini memiliki 40 poin juga punya peluang menciptakan selisih 100 poin dengan Marquez lewat tiga hasil runner up di tiga seri berikutnya atau dua kali menang plus satu kali peringkat keenam. Selisih poin terbesar yang bisa didapat Vinales atas Marquez adalah 115 poin dengan syarat Vinales harus memenangkan tiga balapan MotoGP Ceko, MotoGP Austria, dan MotoGP Styria.

Sementara itu Andrea Dovizioso yang saat ini mengantongi 26 poin juga masih punya peluang menciptakan selisih 100 poin atas Marquez. Syaratnya, Dovizioso wajib mutlak memenangkan tiga seri beruntun yang ada di depan mata.
Menilik karakteristik Circuit, Dovizioso dan Ducati mempunyai peluang bagus untuk memetik hasil manis di tiga seri tersebut.
Meski tak mungkin ketiganya menciptakan selisih 100 poin namun salah satu atau dua dari ketiga pembalap tersebut punya peluang untuk menghadirkan jarak 100 poin begitu Marquez sudah kembali.

Tidak ada komentar