Header Ads

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Akan Dimulai pada 7 Agustus Mendatang

Shin Tae-Yong Tuntut Timnas U-19 Main dengan Tempo Tinggi

Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 akan menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8). Sesi latihan digelar setelah molor selama dua pekan.
Latihan perdana Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 seharusnya berlangsung pada 24 Juli lalu. Namun, rencana tersebut batal terlaksana karena seluruh pemain dan oficial harus menunggu hasil swab test yang berlangsung sebanyak tiga kali.

Swab tes ketiga yang diikuti 98 pemain dan oficial telah berlangsung pada Kamis (30/7) lalu. Para pemain timnas sendiri telah berada Jakarta sejak 23 Juli lalu.
Sehari berselang, giliran pelatih Shin Tae Yong sudah mendarat di Jakarta setelah melakukan perjalanan dari Korea Selatan.
"Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena Covid-19 sebelum memulai latihan di lapangan. Kami juga meminta kepada tim medis untuk melakukan second opinion alias swab test lagi ke rumah sakit lainnya," kata Shin seperti dilansir situs resmi PSSI.
"Selain itu, ada beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung dengan kami seperti [David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana, Elkan Baggott], tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Kami ingin semua pemain harus steril," tambah pelatih asal Korsel tersebut.

Bagi Timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut, yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan tandang ke Vietnam (12/11).
Sedangkan Timnas Indonesia U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Selain menggelar TC di Jakarta, tim Garuda Nusantara juga dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Korsel. Namun, belum diketahui secara pasti tanggal TC di Negeri Ginseng tersebut.

Tidak ada komentar