Header Ads

Balapan MotoGP 2020 Akan Bertambah Menjadi 14 Seri Balapan

MotoGP: Dorna CEO Carmelo Ezpeleta updates on 2020 - The Checkered ...

Balapan MotoGP 2020 yang seluruhnya berlangsung di Eropa dipastikan bertambah menjadi 14 seri. Jumlah ini lebih banyak dari pada sebelumnya yang hanya 13 seri.
Dilansir situs resmi MotoGP, pihak FIM, IRTA, dan Dorna Sport mengumumkan penambahan satu seri di musim ini. Dalam pernyataan ketiga pihak itu juga disebutkan MotoGP 2020 tidak akan berlangsung di Argentina, Thailand, dan Malaysia.

Tiga seri itu semula hanya akan ditunda pelaksanaannya karena pandemi virus corona. Namun, kini Dorna memastikan para pembalap MotoGP tidak akan beradu cepat di seri Argentina, Thailand, maupun Malaysia.
"Dengan berat hati kami mengumumkan pembatalan GP Argentina, Thailand, dan Malaysia musim ini. Namun demikian, kami bahagia menambahkan seri lainnya di Eropa dalam kalender balapan 2020," ujar CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Dalam pengumuman itu disebutkan satu seri tambahan akan berlangsung setelah MotoGP Valencia di Circuit Ricardo Tormo, 15 November mendatang. Seri tambahan yang dikabarkan akan berlangsung di Portugal dijadwalkan pada 20-22 November.
Detail lanjutan terkait tuan rumah seri tambahan MotoGP 2020 akan diputuskan pada Senin (10/8).
"Saya ingin berterima kasih kepada Dorna, seluruh tim, dan federasi, dan panitia lokal yang membuat kami bisa kembali ke trek. Kami terus beradaptasi setiap harinya dan kita akan memiliki kejuaraan MotoGP 2020 yang sangat komplit dan kompetitif. Lokasi seri ke-15 akan diumumkan secepatnya," kata Presiden FIM Jorge Viegas.

Pengumuman dari pihak MotoGP menjadikan ajang balapan musim ini berlangsung sebanyak 15 seri. Satu seri lainnya adalah GP Qatar yang telah menggelar balapan Moto2 dan Moto3.
Balapan MotoGP 2020 sendiri sudah berlangsung sebanyak dua seri di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Dua seri ini sama-sama berlangsung di Circuit Jerez dan dimenangi oleh pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Tidak ada komentar