Header Ads

Para Pengguna Telkomsel Mengeluhkan Soal Kendala Pada Saat Pengisian Kuota Dan Saldo

Telkomsel Manfaatkan Grapari untuk Tingkatkan Pelanggan 4G

Pengguna Telkomsel mengeluhkan kendala pengisian kuota dan saldo. Banyak pengguna mengaku kuota internet belum masuk, sementara pulsa sudah terpotong.
Seorang pengguna mengatakan kuota internet tak kunjung terisi padahal pulsa sudah berkurang. Dia menceritakan awalnya ia mendapatkan notifikasi dari Telkomsel yang memberi tahu dirinya untuk segera mengisi kuota yang hampir habis agar pulsanya tak berkurang dikarenakan penggunaan internet.

Setelah itu, ia membeli pulsa sebesar Rp100 ribu melalui m-banking. Kemudian ia mengisi kuota 12GB seharga Rp108 ribu melalui layanan *363#. Namun kuota tak kunjung masuk meski pulsa sudah terpotong.Parahnya pulsa yang tersisa juga tersedot untuk internet.
"Akhirnya pulsa utama terus tersedot. Pas mau isi ulang kuota dengan opsi yang sama, ternyata sudah tidak bisa karenakan sudah terpakai untuk membeli kuota yang pertama kali," kata dari pengguna Telkomsel, Selasa (9/6).

Pada akhirnya dia memutuskan untuk membeli kuota internet melalui Tokopedia. Hasilnya kuota internet yang dibeli dari Tokopedia langsung masuk.
Hal serupa kemudian dialami oleh pengguna lainnya. Pulsa sudah terpotong namun kuota internet tak kunjung terisi. Ia juga melakukan pengisian kuota melalui layanan *363#.
Pengguna layanan pascabayar Telkomsel juga mengatakan dirinya sudah hampir 2 bulan tak melakukan pengisian kuota melalui aplikasi MyTelkomsel.

Hal ini membuat dirinya harus menunggu pengisian ulang kuota setiap tanggal 11 setiap bulannya. Jadi ketika kuota tersebut habis, ia tak bisa melakukan pengisian kuota.
"Saya kan pascabayar jadi kalau mau isi ulang data selalu menunggu tanggal 11 karena tidak bisa beli pulsa melalui aplikasi," kata Tata.

Dikarenakan pandemi Covid-19 juga membuat dirinya tak bisa ke gerai Grapari untuk mengajukan keluhan. Ia bercerita telah mengajukan keluhan baik dengan menelepon layanan konsumen, mengirimkan email, hingga mengirimkan cuitan. Namun jawaban Telkomsel tetap sama, yakni sedang dalam peningkatan layanan.
"Mau ke Grapari kata pihaknya masih belum buka untuk service. Tweet, telepon, email ke customer care jawabannya selalu sama yaitu peningkatan layanan," ujar pengguna.

Di Twitter, para pengguna Telkomsel juga telah banyak yang mengeluhkan soal kendala dalam pengisian pulsa maupun kuota. Beberapa warganet mengatakan saldo rekening atau dompet digital telah terpotong namun pulsa tak kunjung terisi.

Tidak ada komentar