Header Ads

Pelatih Inter Milan Antonio Conte Terancam Dipecat

Inter coach Conte under police protection after bullet sent in ...

Kursi pelatih Inter Milan memanas setelah Antonio Conte dikabarkan bakal dipecat dan muncul nama Massimiliano Allegri.
Masa depan Conte di Inter menjadi sorotan setelah Liga Italia berakhir. Pelatih asal Italia tersebut merasa tak dihargai meski membawa Inter finis sebagai runner up di belakang Juventus.
"Ini merupakan tahun yang sulit secara pribadi, sangat sulit. Saya tidak merasa kerja keras para pemain dan juga saya dihargai," ujar Conte.

Beberapa hari kemudian, Conte dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Inter, Steven Zhang secara virtual via konferensi video.
Conte kemungkinan berada di ujung kepergian. Mantan pelatih Juventus Max Allegri jadi kandidat pengganti Conte.
"Entah sesuatu akan berubah di Inter dan ketegangan yang ada berubah jadi tenang atau Inter mungkin harus memikirkan mencari pelatih lain. Mantan pelatih Juventus Max Allegri berada di posisi terdepan," kata Barzaghi.

Munculnya nama Allegri bukan tanpa alasan. Pelatih asal Italia tersebut memang sudah digadang-gadang menjadi pelatih Inter sebelum Conte resmi bergabung.
Akan tetapi La Beneamata telah menjatuhkan pilihan kepada Conte demi ambisi scudetto Serie A dan bicara lebih banyak di Liga Champions. Sementara Inter gagal bersaing dengan Juventus di Liga Italia dan tersingkir di Liga Champions.

Inter di bawah kendali Conte sebenarnya memiliki skuad yang cukup kuat untuk bersaing juara. Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez cukup disegani lawan.
Namun, I Nerazzurri malah tampil tidak sesuai dengan harapan dan sempat turun ke posisi keempat sebelum akhirnya finis sebagai runner up. Situasi ini yang membuat manajemen kecewa kepada Conte.

Tidak ada komentar