Header Ads

Aumbameyang TIdak Sengaja Menjatuhkan Piala FA

FOTO: Momen Aubameyang Jatuhkan Trofi Piala FA - Bola Liputan6.com

Pierre-Emerick Aubameyang tak hanya jadi bintang Arsenal di laga final Piala FA melainkan juga membuat cerita saat menjatuhkan trofi di saat seremoni. Berikut kronologi momen unik tersebut.
Aubameyang berhasil mengakhiri laga final Piala FA sebagai bintang. Dua gol yang dicetak olehnya membuat Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di akhir pertandingan.

Dalam proses penyerahan trofi di masa pandemi corona, trofi Piala FA diletakkan di sebuah tempat untuk diambil langsung oleh Aubameyang yang menjabat sebagai kapten Arsenal.
Aubameyang lalu mengambil trofi tersebut dan berjalan ke arah tempat perayaan gelar yang sudah dipenuhi oleh pemain-pemain Arsenal lainnya.
Aubameyang sudah berusaha untuk berhati-hati membawa trofi tersebut namun pegangannya terlihat kaku. Bagian bawah trofi tersebut lepas saat dipegang Aubameyang sehingga sedetik berselang pun trofi jatuh ke tanah. Aubameyang sudah berusaha menahan trofi dengan tangan kanan miliknya namun hal itu tidak berhasil.

Para pemain Arsenal terkejut dan beberapa sampai memegang kepala mereka tanda tidak percaya momen tersebut terjadi.
Namun momen itu tak merusak pesta Arsenal secara keseluruhan. Aubameyang lalu merangkai kembali trofi tersebut dan dengan berhati-hati mengangkat piala sambil memegang bagian bawah trofi.
Kegembiraan pun terlihat jelas dari wajah pemain-pemain Arsenal.

Keberhasilan Arsenal dalam memenangkan Piala FA ini menjadi pelipur lara kegagalan mereka di Liga Inggris. Sukses merebut Piala FA membuat Arsenal mengakhiri dahaga gelar yang sudah berlangsung sejak 2017.
Arsenal juga menegaskan status mereka sebagai tim paling sukses di kompetisi Piala FA. The Gunners sudah 14 kali memenangkan Piala FA, kini Arsenal unggul dua gelar dari Manchester United yang berada di posisi kedua.
Tak hanya itu, Arsenal juga berhasil memastikan raihan tiket ke Liga Eropa lewat kemenangan di kompetisi ini.

Tidak ada komentar