Header Ads

Facebook Telah Memulai Menyambungkan Massenger Dengan Direct Messenger Dari Instagram dan Whatapp

Facebook plans to unify the messaging infrastructure of WhatsApp ...

Facebook dilaporkan mulai melakukan integrasi antara layanan pesan pribadi (direct messege) Instagram dengan Messenger.
Pemberitahuan integrasi ini dilaporkan terjadi di Amerika Serikat. Selain itu, beberapa negara lain yang sudah kebagian pembaruan ini adalah Spanyol, Koea Selatan, dan Inggris. Namun, pengguna Indonesia sepertinya belum mendapat pembaruan tersebut.

Awal tahun lalu, Facebook sempat menjanjikan untuk menyatukan semua layanan pesan instan mereka. Pemberitahuan integrasi Instagram dan Messenger sepertinya jadi langkah awal untuk mewujudkan rencana tersebut.
Sehingga, pesan pribadi di Instagram, Facebook Messeger, dan Whatsapp bisa saling terhubung. Pengguna pun tak perlu repot untuk menginstal ketiga aplikasi jika ingin saling berkirim pesan.
Integrasi ini diawali dengan pemberitahuan dari Facebook yang menyebut, "ada cara baru dalam berkirim pesan di Instagram."

Di bawah pesan itu, Instagram merinci pembaruan apa saja yang disajikan. Mulai dari tampilan berwarna pada layanan pesan pribadi di Instagram, bereaksi dengan emoji, hingga chat dengan teman yang ada di Facebook.
Begitu pengguna menyetujui untuk melakukan pembaruan, maka ikon pesan pribadi yang ada di kanan atas Instagram akan berubah jadi ikon Facebook Messenger, seperti dilaporkan The Verge.

Integrasi ni tampaknya belum sepenuhnya berjalan. Sebab, banyak pengguna yang menyebut tampilan pesan pribadi mereka sudah berubah. Namun, mereka masih belum bisa berbincang dengan kontak mereka di Messenger, seperti dilansir Android Police.
Facebook mengakuisisi Instagram dengan nilai US$1 miliar pada 2012. Perusahaan itu pun lantas membeli Whatsapp pada 2014 lalu senilai US$19 miliar. Instagram belum memberi keterangan resmi mengenai berita ini.

Tidak ada komentar