Header Ads

Barcelona Akan Rugi Apabila Phillippe Countinho Berhasil Menjuarai Liga Champion

Former Liverpool star Philippe Coutinho refuses to celebrate after ...

Mimpi buruk bakal kembali dialami oleh Barcelona jika Philippe Coutinho berhasil meraih gelar Liga Champions musim ini bersama Bayern Munchen.
Hal ini lantaran klausul kontrak Coutinho di Barcelona. Blaugrana diharuskan membayar sejumlah uang kepada Liverpool jika Coutinho berhasil mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Coutinho baru saja menambah penderitaan dari Barcelona di laga melawan Munchen. Bintang asal Brasil itu berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu assist walau baru dimasukkan pada pertengahan babak kedua.
Coutinho memberikan assist untuk gol keenam kepada Munchen yang dijaringkan oleh Robert Lewandowski. Gelandang berusia 28 itu kemudian mencetak dua gol yang membuat skor akhir menjadi 8-2 untuk kemenangan telak Die Roten.

Munchen berhasil melangkah ke semifinal dan Coutinho hanya tinggal dua langkah lagi untukmenuju gelar Liga Champions. Hal itu juga berarti Barcelona harus siap-siap membayar klausul dalam kontrak Coutinho saat dipinang oleh Blaugrana.
Dalam klausul itu disebutkan Barcelona harus membayar sebesar 4,5 juta poundsterling atau setara Rp87 miliar kepada Liverpool. Dana itu harus diberikan andai Coutinho berhasil meraih gelar Liga Champions selama terikat kontrak bersama dengan Barcelona.

Coutinho saat ini masih berstatus milik Barcelona. Ia dipinjamkan ke Munchen dengan opsi pembelian permanen setelah tampil tidak sesuai dengan ekspektasi di Barcelona.
Masa depan mantan pemain Liverpool itu sendiri masih belum jelas untuk musim depan. Munchen enggan mempermanenkan kontrak sang pemain dan Barcelona belum memutuskan apakah akan mempertahankan atau melepas Coutinho.
Kendati statusnya belum jelas, Coutinho bukan tanpa peminat. Arsenal dikabarkan tertarik untuk meminang pemain yang pernah berseragam Inter Milan itu.

Tidak ada komentar