Header Ads

Jaringan Telkomsel Telah Kembali Pulih Setelah Insiden Di PekanBaru

Telkomsel - Wikipedia

Telkomsel mengumumkan layanan telekomunikasi di wilayah Sumatera telah berangsur pulih seluruhnya.
Sehingga kini layanan telekomunikasi operator pelat merah itu sudah berjalan dengan normal.
"Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini 100% telah kembali pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan," jelas Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, lewat keterangan resmi Selasa malam (11/8).

Dalam keterangan tersebut layanan telah kembali pulih pukul 22:40 WIB.
Denny juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari para pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak.
Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel.

Sebelumnya Fasilitas Sentra Telepon Otomat(STO) Telkom yang ada di Pekanbaru mengalami insiden kebakaran pada selasa (11/8). Hal itu berdampak pada penurunan kualitas layanan pesan singkat, panggilan telepon, dan internet di sejumlah wilayah di Sumatera.
Kejadian itu pun sempat membuat heboh warganet di Twitter. Selain membahas kebakaran gedung Telkomsel, mereka melaporkan jaringan Telkomsel tiba-tiba lumpuh di daerah Sumatera.
Kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum terjadi pada pukul 15.00 WIB. Api telah berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian.
Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan.

Selasa (11/8) sore, Telkom telah meminta maaf atas penurunan kualitas layanan di wilayah Sumatera akibat kebakaran di fasilitas STO. Pihak Telkom juga mengabarkan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.
"Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini," kata Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam keterangan resmi.
Hingga kini, Telkom masih belum mengetahui penyebab pasti kebakaran. Pihak internal dikabarkan tengah melakukan investigasi untuk memastikan penyebab dari kebakaran tersebut.

Tidak ada komentar