Header Ads

PSG Memiliki Catatan Buruk Melawan Manchester United

QQkompas.info - MU akan bertemu PSG berdasarkan hasil drawing Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018). Selain MU vs PSG, ada pula big match lainnya yang pertemukan Liverpool vs Bayern Munich.

Manchester United akan menghadapi PSG pada babak 16 besar Liga Champions. Banyak dianggap mudah, Les Parisiens nyatanya dihadapkan catatan yang buruk.

Sementara PSG sedang on fire dengan belum terkalahkan di League 1 Prancis dari 16 pertandingan (14 menang dan 2 kali imbang). Di Liga Champions, mereka lolos ke 16 besar dengan status juara group E, mengungguli Liverpool.

Menghadapi MU, banyak yang mengira PSG mendapatkan lawan yang mudah. Sebabnya, performa Setan Merah sedang merosot, dengan terakhir ditekuk Liverpool di Liga Inggris, Minggu (16/12).

Kendati begitu, ada catatan yang memberatkan PSG. Neymar dkk rupanya kerap saat bermain di Inggris.

Sementara bagi MU, catatan mereka cukup dominan atas lawan Prancis. The Red Devils baru kalah dua kali dari 28 pertemuan, yakni kalah dari Lille dan Marseille.

Menurut catatan UEFA, PSG cuma menang sekali di Inggris. Adapun sisanya, PSG menelan empat kali hasil imbang dan lima kekalahan. Termasuk ketika kalah 2-3 di Anfield dari Liverpool di fase grup lalu, 19 September 2018.

Namun patut diingat, pertemuan MU vs PSG menjadi yang pertama untuk kedua tim di Liga Champions. Leg pertama akan digelar di Old Trafford, 13 Februari 2019 dan leg kedua di Paris pada 6 Maret 2019. Jadi, apapun bisa terjadi di laga nanti.

Tidak ada komentar