Header Ads

Hat-Trick Gareth Bale Membawa Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub Melawan Al Ain




QQkompas.info - Bermain di Zayed Sport City Stadium, hari Rabu 19/12/2018 malam WIB, kubu Madrid lebih dulu banyak ditekan oleh Kashima. Namun, serangan yang dibuat Kashima tak ada yang berbuah gol di 15 menit awal.

Real Madrid menuju ke final Piala Dunia Antarklub 2018. Hasil itu didapat setelah mengalahkan Kashima Antlers 3-0 melalui hat-trick Gareth Bale.

Madrid perlahan mampu mengontrol permainan. Alhasil, Los Blancos menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol Bale.

 Tim asuhan Santiago Solari semakin tak terhalangkan pada babak kedua. Bale melesatkan dua gol tambahan dan membuat dirinya menjadi pemain ketiga yang mampu buat hat-trick di Piala Dunia Antarklub.

Kashima sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-78, Shoma Doi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini mengantarkan Madrid ke laga final untuk bertemu Al-Ain, yang sehari sebelumnya mengalahkan River Plate. Kashima nantinya akan menantang River Plate dalam perebutan tempat ketiga.

Ancaman selanjutnya datang di menit kelima. Bola hasil sundulan Gen Shoji melebar dari gawang Madrid.

Kashima Antlers langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan Madrid di menit pertama lewat Serginho. Dia masuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan, bisa ditepis oleh Thibaut Courtois.

Los Blancos baru berhasil unggul 1-0 di menit ke-44. Marcelo melepas umpan terobosan ke arah Bale. Pemain asal Wales itu dengan tenang melesakkan bola ke dalam gawang Kashima Antlers. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Madrid butuh sekitar 15 menit buat mengambil kendali permainan. Akan tetapi, peluang beruntun baru bisa tercipta di menit ke-34, yang pada saat itu Karim Benzema dan Sergio Ramos gagal melakukan penyelesaian akhir dari jarak dekat.

Bale membawa Real Madrid unggul kembali dengan skor 2-0 di menit ke-53. Kesalahan dilakukan oleh Shuto Yamamoto saat melakukan back pass. Bale berhasil menyambar bola yang langsung dikonversi menjadi gol.

Serangan Madrid tampak menurun di menit ke-75. Hal itu memberi kesempatan bagi Kashima untuk menciptakan peluang, tapi belum ada satu pun yang berbuah gol.

Kerja keras Kashima berbuah gol pada menit ke-78. Shoma Doi memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 setelah menyelesaikan umpan dari Yasushi Endo.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisi waktu. Madrid ke final dengan kemenangan 1-3.

Gareth Bale membuat hat-trick selang dua menit kemudian. Marcelo melepas umpan dari sisi kiri. Bale tanpa kesulitan berhasil menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Tidak ada komentar