Header Ads

Ini Alasan Kenapa MU Memecat Jose Mourinho


QQkompas.info - Pada awal pekan lalu, Manchester United memberikan pengumuman yang mengejutkan. Mereka resmi memutuskan kontrak Mourinho yang dalam dua setengah tahun terakhir menjabat sebagai pelatih mereka.

Menurut informasi yang beredar, manajemen MU dikabarkan memecat Mourinho karena prestasi setan merah yang anjlok. Usai kalah 3-1 dari Liverpool, setan merah kini berada di peringkat 6 klasemen sementara EPL, terpaut 19 poin dari puncak klasemen.

Sebuah spekulasi beredar mengenai penyebab Manchester United memecat Jose Mourinho. Pemecatan itu dikabarkan tidak hanya sekedar karena prestasi The Red Devils yang menurun.

Masalah prestasi bukanlah penyebab utama Jose Mourinho dipecat. Manajemen MU punya alasan yang lebih kuat untuk memecat Mourinho.

Laporan itu mengklaim bahwa hubungan antara para pemain dengan Jose Mourinho kian memburuk dari hari ke hari. Pasalnya sang pelatih tidak sungkan untuk mengkritik para pemainnya secara terbuka di depan media jika para pemainnya melakukan kesalahan.
.
Menurut laporan tersebut, alasan utama MU memecat Mourinho karena situasi internal tim yang mulai kacau.

Laporan itu mengklaim hampir 90% pemain di ruang ganti MU sudah tidak mempercayai Mourinho lagi. Daripada situasi di internal MU semakin memburuk, maka manajemen memutuskan untuk Mourinho.

Nama-nama seperti Juan Mata, Ander Herrera, Ashley Young, Anthony Martial dan David De Gea kontraknya akan segera habis di MU. Namun beberapa di antara mereka menolak menambah masa baktinya karena situasi internal klub.

Harmoni tim memang menjadi concern utama manajemen MU. Pasalnya mereka tengah mengadakan proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan beberapa pemain kunci MU.

Untuk itu dengan kepergian Mourinho, diharapkan situasi hati dan pikiran para pemain ini kembali menjadi tenang sehingga mereka bisa menambah masa baktinya di Old Trafford.

Sembari menunggu manajer baru direkrut, Manchester United mempercayakan kursi pelatih MU kepada legenda mereka, Ole Gunnar Solskjaer hingga akhir musim nanti.


Tidak ada komentar