Header Ads

Kalahkan Malaysia, Vietnam Menjuarai Piala AFF 2018



QQkompas.info - Leg pertama pertandingan Vietnam dan Malaysia berakhir dengan skor imbang 2-2 yang di selenggarakan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 11/12/2018.

Perasaan gembira dan senang terlihat pada para pemain Timnas Vietnam usai mengalahkan Malaysia di laga leg kedua final di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Sabtu kemarin. Kemenangan dengan skor tipis 1-0 membuat piala AFF 2018 dipastikan berakhir pada genggaman Vietnam.

Vietnam langsung bermain menggebrak dan sukses mencetak keunggulan saat laga baru berjalan enam menit lewat gol yang dicetak Nguyen Ahn Duc pada menit keenam. Pemain bernomor punggung 11 tersebut tanpa terjaga oleh pemain Malaysia dan melepaskan tendangan langung di dalam kontak pinalti setelah mendapatkan umpan menyilang dari Nguyen Quang Hai.

Vietnam semakin semangat untuk memberikan tekanan-tekanan kepada Malaysia. Akan tetapi, Malaysia berusaha bisa mengimbangi permainan Vietnam, seperti yang mereka lakukan di leg pertama final Piala AFF 2018.

Malaysia sempat memberikan tekanan yang cukup berbahaya pada menit ke-30 hingga babak pertama berakhir. Namun skor keunggulan untuk Vietnam tetap bertahan 1-0. Vietnam untuk sementara lebih unggul agregat 3-2 atas Malaysia.

Pertandingan di babak kedua semakin seru dan menegangkan. Sehingga lima menit sebelum laga usai, wasit tercatat sudah mengeluarkan 11 kartu kuning dalam sepanjang pertandingan.

Malaysia mengawali babak kedua dengan semangat menekan kubu Vietnam. Malaysia mendapatkan banyak peluang emas untuk menyamankan kedudukan. Akan tetapi kiper Vietnam dapat menjaga gawangnya dengan sangat cemerlang.

Di menit-menit terakhir, wasit sempat memberikan kartu merah untuk pemain Malaysia, yakni Shahrul Saad, yang sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning. Namun, perbedaan jumlah pemain itu tak berarti banyak karena wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Vietnam pun memastikan meraih gelar juara pertama di Piala AFF setelah menjuarai Piala AFF 2018. Sudah selama 10 tahun penantian yang di tunggu oleh masyarakat Vietnam yang pertama kali nya melihat Timnas meraih trofi Piala AFF pada 2008 akhirnya berakhir sudah.

Tidak ada komentar