Header Ads

Manchester United Mencari Pelatih Baru?

QQkompas.info - Masa kepelatihan Jose Mourinho bersama The Red Devils selama dua setengah tahun akan berakhir sudah. Manajemen Klub United telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak Mourinho per hari Selasa 18/12/2018 pagi waktu setempat.

Mantan pemain bertahan Manchester City, Danny Mills menyarankan pada ManchesterUnited untuk memilih Gareth Southgate sebagai manajer barunya.

Mourinho sendiri sebenarnya masih memiliki kontrak dengan Manchester United hingga musim panas 2020 mendatang.

Keputusan pemecatan itu hanya berselang kurang dari dua hari setelah MU dihabisi oleh rival abadinya, Liverpool, dengan skor 3-1. Kekalahan ini membuat United mencatatkan start terburuk di liga sejak tahun 1990-91.

Mills kemudian memberikan rekomendasi yang berbeda. Dia menyarankan pada manajemen MU agar melirik manajer timnas Inggris, Southgate.

Sebelumnya, Legenda MU yakni Gary Neville sudah memberikan rekomendasinya pada manajemen klub. Dia menyarankan pada mereka agar merekrut Mauricio Pochettino musim panas mendatang.

"Jika saya adalah Manchester United, siapa yang akan saya inginkan sebagai manajer permanen saya berikutnya? Saya ingin faktor yang bagus, seseorang untuk mengorbitkan para pemain muda, seseorang yang bermain dengan cara yang benar, seseorang yang dapat terhubung dan terhubung kembali dengan penggemar di seluruh dunia," serunya.

"Saya memberitahu anda yang namanya belum dilemparkan ke dalam bursa kandidat ini, Gareth Southgate."

Namun demikian, Mills tetap merasa bahwa manajer 48 tahun itu akan cocok untuk MU.

Mills juga menambahkan bahwa mungkin saja Southgate tidak terlalu tertarik untuk jadi manajer MU. Apalagi ia juga masih terikat kontrak hingga tahun 2022 mendatang bersama The Three Lions.

"Saya hanya berpikir dia adalah nama yang ada di luar sana. Lihatlah seberapa bagus kerjanya. Dia baru saja mendapat gelar pelatih terbaik, apakah itu tipe orang yang Manchester United butuhkan?"

"Saya tidak yakin dia akan menginginkan pekerjaan itu, dan saya tidak yakin mereka bisa mendapatkannya. Tapi tentunya dia harus masuk ke dalam perhitungan jika anda adalah Manchester United."

Tidak ada komentar