Header Ads

Liverpool Menjadi Lawan Yang Sempurna Untuk Munchen



QQkompas.info - Bayern Munchen musim ini mengalami sedikit penurunan. Mereka tidak lagi  tampil terlalu perkasa di bawah asuhan pelatih anyarnya, Niko Kovac.

Legenda sepakbola Jerman Oliver Khan menyebut Liverpool menjadi lawan yang sempurna untuk Bayern Munchen.

Mereka terpaut enam poin dari Borussia Dortmund yang ada di posisi pertama. Poin Bayern sebenarnya sama dengan tim peringkat kedua, Borussia Monchengladbach. Namun mereka kalah dalam selisih gol.

Pada Bundesliga, Manuel Neuer dan kawan-kawan ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan torehan 33 poin.

Sementara di Liga Champions performa mereka masih cukup terjaga. Dari enam laga mereka tak terkalahkan dan meraup empat kemenangan. Mereka lolos dari Group E sebagai pemuncak klasemen, unggul dua poin dari Ajax Armsterdam yang diposisi kedua.

Sementara di Liga Champions Liverpool memang sedikit kesulitan untuk bisa lolos dari Group C. Sebab dari enam pertandingan, mereka menang tiga kali dan kalah tiga kali.

Di sisi lain, Liverpool tampil solid di Premier League. Mereka belum pernah tersentuh kekalahan dalam 17 pertandingan di liga.

Pasukan Jurgen Klopp ini harus berjuang hingga matchday melawan terakhir melawan Napoli untuk memastikan bisa lolos sebagai runner up di bawah SPG.

“Bagi FC Bayern ini benar-benar sempurna. Inilah yang mereka butuhkan. Mereka ingin menantang yang terbaik dan di Bundesliga mereka sudah cukup menderita selama beberapa bulan terakhir," ujarnya pada DAZN.

Liverpool sedikit diunggulkan dalam pertemuan dengan Bayern Munchen ini. Terlebih mereka juga sudah cukup teruji melawan tim-tim besar. Namun Khan menyebut duel itu justru merupakan duel yang pas bagi Munchen.

"Mereka memiliki banyak pemain bagus dan cepat untuk sistem Klopp dengan transisi cepat dan menekan tinggi. Bukan suatu kebetulan mereka adalah pemimpin di Premier League. Itu adalah salah satu lawan terberat bagi Bayern,"

“Bayern selalu memiliki kualitas untuk memenangkan Liga Champions. Namun demikian Jurgen Klopp mencapai final dengan Liverpool musim lalu," seru Kahn.

Tidak ada komentar