Header Ads

Pengalaman Bermain Bersama Adalah Rahasia Kekuatan Liverpool



QQkompas.info - Skuat Liverpool saat ini terbilang semakin matang karena terus bersama-sama dalam dua musim terakhir, berlatih dibawah arahan Jurgen Klopp. Memang banyak pemain anyar musim ini tetapi lebih banyak jumlah pemain-pemain senior.

Musim lalu, skuat itu bahkan berhasil melaju sampai final Liga Champions, meski akhirnya takluk. Kombinasi pemain muda dengan pemain yang lebih senior di skuat Liverpool juga bekerja dengan baik.

Permainan Liverpool tampak semakin padu musim ini. Setiap pemain menjalankan perannya dengan sangat baik, bahkan pemain-pemain yang duduk di bangku cadangan juga berkontribusi. Sang pelatih, Jurgen Klopp mengatakan perkembangan ini  tak lepas dari kebersamaan mereka.

"Ini terjadi karena pengalaman kami bersama dan cara kami bermain bersama. Setelah laga melawan MU di pramusim, kami punya begitu banyak pemain muda di lapangan, dan sudah jelas bahwa tim pramusim tampil dengan sangat baik," ungkap Klopp di liverpoolfc.com.

Menurut Klopp, satu rahasia kualitas apik Liverpool musim ini adalah pengalaman bermain bersama. Juga cara bermain Liverpool yang mengandalkan kolektivitas membuat hubungan antara pemain bisa lebih dekat.

"Pada momen itulah kami mulai menyadari. 'oke, ini bagus'. Lalu ketika semua pemain datang bergabung. mereka belajar untuk mengenal satu sama lain selangkah demi selangkah, dan itulah yang terjadi - sekarang mereka adalah satu tim."

"Semua orang tahu memenangkan pertandingan membantu anda jadi tim yang lebih baik, dan itu membuat pertandingan jadi lebih mudah dan lebih cepat."

Tak hanya itu, Klopp juga menilai kemenangan demi kemenangan yang didapatkan timnya sangat berpengaruh pada kepercayaan diri skuat dan mempererat kebersamaan itu. Kini, Liverpool berpikir dan bergerak sebagai satu tim.

"Mereka [skuat Liverpool] tahu sepak bola, mereka melihat bagaimana permainan bekerja di sesi latihan. Kami harus tetap fokus dan mencoba memenangkan pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Tidak ada komentar