Header Ads

Lionel Messi Meraih Gelar Sepatu Emas Eropa Untuk yang Ke-5 kalinya


QQkompas.info - Lionel Messi menjadi top skor La Liga pada musim lalu dengan perolehan 34 gol yang di raih dari 36 penampilannya. Pemain berumur 32 tahun tersebut mengungguli bintang Liverpool, Mohammed Salah, yang hanya mampu mencetak 32 gol di Premier League.

Gelar individu bergengsi kembali mampir ke koleksi trofi bintang di Barcelona, Lionel Messi. Baru-baru ini, dia meraih gelar sepatu Emas setelah sukses memimpin perolehan pencetak gol terbanyak dari seluruh liga di Eropa Musim lalu.

Ini bukan kali pertama Messi meraih gelar tersebut. Dia juga pernah meraih penghargaan serupa sebanyak empat kali, masing-masing di musim 2009/2010 (34 gol), 2011/2012 (50 gol), 2012/2013 (46 gol) dan 2016/2017 (37 gol).

"Saya mencintai sepak bola, tapi saat memulai dulu saya tidak mengharapkan semua ini. Cita-cita saya adalah menjadi pemain profesional."

Torehan tersebut jelas membuat pemain berusia 31 tahun tersebut senang. Dia mengaku tidak pernah membayangkan bisa meraih gelar sepatu emas sebanyak lima kali bahkan sejak dirinya baru memulai kiprahnya di dunia sepak bola.

"Ini adalah berkah dari kerja keras, serta usaha yang saya keluarkan, dan di atas semua itu adalah rekan setim saya. Saya punya pemain terbaik di dunia pada posisinya masing-masing."

Pada posisi dua bertengger nama bintang PSG. sekaligus timnas Prancis, Kylian Mbappe. Pemain yang baru berumur 19 tahun tersebut telah mencetak 12 gol dari 11 penampilannya di Ligue 1.

Catatan gol Messi pada musim ini sendiri tampaknya tak mengalami penurunan. Hingga sekarang, dia memimpin perolehan gol terbanyak La Liga dengan 14 gol dari 14 pertandingan. Termasuk hat-trick yang dia ciptakan kala melawan Levante akhir pekan kemarin.

Sedangkan rival Messi, Cristiano Ronaldo, masih berada di peringkat enam dengan koleksi 11 gol bersama Juventus. Dia secara perlahan menemukan kembali ketajamannya setelah sempat mandul dalam beberapa pertandingan.


Tidak ada komentar