Header Ads

Pelatih Juventus Tetap Mengandalkan Ronaldo Saat Menghadapi Roma



QQkompas.info - Ronaldo membuat publik tercengang lantaran dirinya masih mampu bermain selama 90 menit dalam 21 laga di semua kompetisi. Padahal, pada umumnya, kondisi fisik seorang pemain sepak bola akan menurun saat umurnya sudah menyentuh kepala tiga.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, belum mendapatkan waktu istirahat sejak tampil pada debutnya di Serie A pada bulan Agustus lalu. Dan Sang menejer, Massimiliano Allegri, tidak ingin mencadangkan Cristiano Ronaldo pada akhir pekan ini.

Akan tetapi, seringnya Ronaldo bermain membuat dirinya bisa adaptasi dengan lingkungan baru. Setelah semoat mandul pada tiga laga awalnya, konsistensi permainannya akhirnya muncul dan kini telah mencetakan 12 gol.

"Ronaldo akan bermain. Dia akan di istirahatkan pada satu dari dua pertandingan kami selanjutnya."

Dengan performanya tersebut, Juventus pun nampak semakin bergantung pada kontribusinya. Allegri pun, dalam konferensi pers jelang melawan AS Roma, mengkonfirmasi bahwa eks penggawa Real Madrid itu akan kembali bermain sejak awal.

Selain Ronaldo, Allegri juga memastikan sang kapten, Giorgio Chiellini, akan tampil saat berhadapan dengan AS Roma. Hanya saja, dia masih belum menentukan siapa yang akan mendampinginya di jantung pertahanan.

"Chiellini pastinya akan bermain. Saya harus memilih pasangannya. Saya melihat data menit bermain dan Bonucci terlihat menakutkan," lanjut eks nahkoda AC Milan tersebut.

"Khedira akan kembali besok dan telah lebih baik dari apa yang saya duga. Saya tidak mengatakan bahwa dia akan bermain, namun dia punya peluang."

Pada sektor gelandang, Allegri punya kabar baik. Sami Khedira yang belakangan ini cukup akrab dengan ruang perawatan telah membaik. Namun, ia masih belum memastikan akan memainkannya atau tidak pada akhir pekan nanti.

Dua pemain lainnya, Joao Cancelo dan Juan Cuadrado, tampaknya akan absen pada kesempatan kali ini. Keduanya masih berkutat dengan cedera yang dialaminya saat bertemu Young Boys di ajang Liga Champions beberapa pekan lalu.

"Masih ada juga Emre Can, yang tampil bagus saat kami menghadapi Torino."

Tidak ada komentar