Header Ads

MU Masih Dinilai Terpecah Belah, Mulai Dari Mourinho Sampai Paul Pogba


KompasQQ.info  - MU memang sedang kesulitan memberikan penampilan terbaik mereka sejak awal musim ini. Hingga 16 laga Premier League, Manchester United hanya dapat meraih 26 poin dan berada di posisi ke-6, tertinggal 16 poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara.

Tim Sherwood menilai masalah utama The Red Devils musim ini ialah keadaan tim yang tak harmonis. Hubungan antara sang pelatih, Jose Mourinho dengan para pemain tampak bermasalah dan itu mengganggu penampilan tim.

Sherwood meyakini Mourinho harus melakukan inovasi jika ingin memperbaiki permainan MU.

Minggu (16/12) malam WIB lusa, MU akan menghadapi salah satu laga terpenting musim ini: melawan Liverpool di Anfield. Laga itu bisa jadi titik balik MU atau justru kian menenggelamkan mentalitas skuat.

"Jose harus mencoba menemukan cara yang baru karena pada saat ini caranya tidak bekerja.

Menurut Sherwood, salah satu masalah MU adalah taktik Mourinho yang terkadang terlalu pasif. Melihat komposisi skuat MU saat ini, seharusnya Mourinho lebih berani bermain menyerang.

"Pemain-pemain yang dia punya pada skuatnya ingin tampil agresif. Mereka adalah pemain-pemain kelas dunia, Pogba, Mata, Lukaku, De Gea, mereka punya pemain kelas dunia."


"Paul Pogba terlihat seperti pemain Championship tetapi dia sudah menjuarai Piala Dunia. Mourinho harus berkata: 'lakukanlah, tampil sebaik mungkin melawan Liverpool, saya percaya anda'."

"Akan tetapi terlalu banyak perpecahan di skuat MU, ada terlalu banyak keretakan di MU dari Jose sampai para pemainnya. Mereka semua berjalan ke arah yang berbeda-beda," tutup Sherwood.

Meski demikian, Sherwood juga menilai Mourinho tak bisa mengabaikan perpecahan dalam skuatnya. Saat ini pemain-pemain MU dan pelatih belum mencapai tujuan dan kesepakatan yang sama, semua pihak ingin berjalan sendiri-sendiri.


Tidak ada komentar