Header Ads

Real Madrid Akan Tawarkan De Gea Dengan 60 Juta Pounds



Raksasa La Liga Real Madrid dikabarkan akan melepas penawaran sebesar 60 juta Pounds pada Manchester United untuk memboyong David De Gea musim panas mendatang.

De Gea sudah lama dikait-kaitkan dengan Los Blancos. Terlebih setelah klub tersebut tidak lagi bisa mengandalkan kemampuan kiper utamanya Iker Casillas.

Apalagi penggantinya, seperti yang sekarang ini yakni Keylor Navas tampil kurang meyakinkan. Madrid sendiri hampir mendapatkan De Gea pada musim panas 2015 kemarin dengan bandrol sekitar 29 juta Pounds namun gagal karena surat-suratnya terlambat masuk ke meja otoritas sepakbola La Liga.

Madrid tidak menyerah untuk mendapatkan kiper berusia 26 tahun tersebut. Dan menurut kabar terbaru dari The Sun, Los Blancos akan mencoba kembali membeli De Gea pada musim panas mendatang.

Kali ini, mereka disebut akan berusaha menawarkan uang tunai mencapai 60 juta Pounds. Nilai beli De Gea melonjak karena setelah tak jadi pindah pada 2015 lalu ia langsung meneken kontrak baru yang berdurasi empat tahun, dan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Jika diterima, maka transfer itu sendiri akan menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia. Ia akan jauh melampaui nominal pembelian Gianluigi Buffon dari Parma ke Juventus yang bernilai 32.7 juta Pounds.

Sejak dibeli dari Atletico Madrid pada tahun 2011 silam, De Gea telah tampil sebanyak 264 kali bagi Setan Merah di berbagai ajang. Sejauh ini ia juga telah mencetak 94 clean sheet.

Tidak ada komentar