Header Ads

Jese Lingard Resmi Perpanjang Kontraknya Bersama Manchester United



Jesse Lingard telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Manchester United yang akan mengikatnya hingga 2021 mendatang. Dengan kontrak barunya ini, pemain 24 tahun tersebut dikabarkan akan menerima gaji senilai 100 ribu pounds per pekan.

Lingard gabung dengan akademi MU pada tahun 2008. Ia mendapatkan debut bersama tim senior pada 2012. Kemudian, ia pernah menjalani masa peminjaman di sejumlah klub di Inggris termasuk di Leicester City dan Derby. Sekarang, Lingard telah mencatatkan 70 penampilan di semua kompetisi bersama tim utama MU, mencetak 11 gol dan memberikan tujuh assist.

Kontrak Lingard di Old Trafford sebelumnya akan berakhir pada 2018. MU kemudian menyodori kontrak baru berdurasi empat tahun ke depan. MU dipercaya mengalokasikan dana sebesar 21 juta pounds selama empat tahun tersebut.

Lingard dan pihak klub sudah memulai negosiasi kontrak pada musim dingin lalu. Setelah kini kesepakatan tercapai, Lingard mengaku bahagia dan berhasrat meraih gelar lebih banyak bersama klub yang sudah dibela sejak usia tujuh tahun.

"Manchester United selalu menjadi bagian penting dalam hidup saya. Saya sudah berada di klub ini sejak usia tujuh tahun dan saya selalu merasa bangga mengenakan seragam ini. Bangga bisa mencetak dalam dua final cup untuk klub masa kecil saya, yang menjadi momen membanggakan untuk saya dan keluarga saya," tutur Lingard usai menandatangani kontraknya pada laman resmi MU.

"Sebagai tim, kami sudah menjuarai trofi besar musim ini dan saya ingin membantu meraih trofi lebih banyak di bawah asuhan pelatih hebat ini [Jose Mourinho]. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk fans yang memberikan dukungan besar untuk saya dan untuk tim," sambungnya.

Musim ini, Lingard mencatatkan 29 penampilan dengan mencetak lima gol termasuk ketika diturunkan di final EFL Cup menghadapi Southampton dan di final Community Shield menghadapi Leicester City. Dua gelar tersebut yang sudah diraih MU musim ini.

Di klasemen Premier League, MU masih tertinggal di peringkat enam, berjarak empat poin dari zona Liga Champions dan 18 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

MU masih punya peluang menjadi juara di Liga Europa musim ini. Pada babak perempat final nanti, pasukan Setan Merah akan bertemu dengan Anderlecht.

Tidak ada komentar