Header Ads

Antonio Conte Akan Mempertanggung Jawabkan Soal Masa Depan Hazard



Antonio Conte merasa Eden Hazard tak akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer mendatang. Namun demikian, ia tak punya kuasa jika akhirnya Hazard lepas ke klub lain. Sebab, keputusan akhir ada di pihak klub.

Hazard merupakan pemain penting untuk Chelsea musim ini. Pemain 26 tahun tersebut sempat meredup musim lalu. Sekarang ia bangkit dan telah mengumpulkan 15 gol dan memberikan lima assist dari 31 penampilan di Premier League. Penampilan bagus ini menjadi salah satu faktor Chelsea bisa mendominasi klasemen Premier League sejauh ini.

Meskipun masih punya kontrak hingga 2020, namun pemain asal Belgia tersebut santer dikaitkan dengan klub lain seperti Real Madrid. Zinedine Zidane dikatakan amat tertarik memiliki Hazard dalam skuatnya.

Conte menyatakan tak bisa mengambil keputusan terkait masa depan pemainnya. Menurutnya Hazard adalah pemain penting yang bahagia bersama Chelsea tapi bisa hengkang kapan saja. Maka, klub lah yang akan mengambil keputusan ketika penawaran datang untuk Hazard.

"Tak mungkin bagi saya mengambil tanggung jawab ini, bukan hanya soal Eden tapi semua pemain. Dalam urusan ini, klub yang punya keputusan akhir," kata Conte dalam jumpa pers jelang pertandingan lawan Everton.

"Saya bisa menyampaikan pendapat saya dalam hal ini, tapi saya ulangi: klub yang punya keputusan akhir tentang hal ini. Menurut saya semua kemungkinan bisa terjadi, semuanya mungkin dalam sepakbola. Bukan hanya untuk Eden, tapi untuk seluruh pemain."

"Anda harus paham ada kehendak yang berbeda untuk dibandingkan, dan kemudian mengambil keputusan. Saya kira Eden sangat bahagia bersama kami dan bekerja bersama kami. Saya rasa keluarganya sangat bahagia tinggal di sini dan bermain untuk tim ini, untuk klub ini," jelas pelatih asal Italia tersebut.

Hazard gabung dengan Chelsea pada tahun 2012 lalu dari LOSC Lille dengan harga 35 juta euro. Ia telah merasakan satu gelar Premier League dan Liga Europa bersama Chelsea. Tahun ini akan menjadi musim terbaiknya lagi jika The Blues akhirnya keluar sebagai juara liga Inggris.

Tidak ada komentar